Rabu, 21 Desember 2011 | By: Qadhar Gultom

Hari Ibu

Bismillah
Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Ya benar hari ini tanggal 22 desember 2011, kata orang adalah hari ibu dan setelah tanya-tinyi mba'e GOOGLE ternyata perayaan Hari Ibu di sebagian negara berbeda-beda loch.malahan yang merayakan hari ibu pada hari ini cuman Negara kita tercinta ini doank mungkin makanya negara kita ini masih telat dalam kemajuan nya ya iyalah wong kita baru merayakan hari yang paling penting dalam hidup ini lah kok hari paling penting ?? nga tau yang lain tapi kalau orang - orang bilang suksesnya seorang laki-laki itu selalu ada wanita dibelakang mereka yach kurang lebih gitulah
makanya kebanyakan orang sucsess itu kalau diwawancarai mereke pasti bilang orang yang paling berpengaruh adalah " ibu saya ".Iya ibu memang orang paling berpengaruh dalam hidup kita ini makanya kebanyakan orang labih dekat keapda sama ibunya dari pada kepada bapaknya dan kebanyakan orang lebih takut kepada bapaknya dari pada ibunya hal ini kok bisa terjadi?? saya juga masih nyari jawabannya(kalau ada yang tau tolong kasih tau saya yach).
walaupun Ibu saya sudah mendahului saya tapi kasih sayang nya akan selalu terasa sampai sekarang ini saya nga tau apa jadi nya keluarga kami kalau seandainya tanpa ibu ??
saya tidak mau ber-andai- andai soal almarhumah Ibu saya mungkin pada Mother’s Day ini saya hanya mungkin bisa mengirim do'a kepada almarhumah semoga almarhumah diterima disisi nya amien yach robbal alamina.
Untuk semua Ibu di Dunia maupun Dunia akhirat :
TERIMAKSIH IBU...!!
TERIMAKSIH IBU...!!
TERIMAKSIH IBU...!!
MUNGKIN TANPA KALIAN TIDAK ADA ARTI HIDUP KAMI INI
Semoga dengan hari ibu ini hubungan Mu dengan keluarga dan masyarakat semakin baik
for all
SELAMAT HARI IBU
Read More coy!

Selasa, 13 Desember 2011 | By: Qadhar Gultom

Rest In Peace For My Nattulang

Innalillahi wa inna ilahi rojiun
kullu nafsin zaiqotul maut..
lagi - lagi berita duka aku terima disiang tadi, aku dapat kabar kalau nattulang atau lebih kita kenal dengan tante kalau di bahasa indonesia. ya tadi siang aku dapat kabar kalau nattulang ku yang nikah dengan saudara kandung almh Ibunda ku berpulang ke rahmatullah kemaren tapi aku baru dapat kabar tadi siang.
yach dan nga jauh deba sama kejadian yang menimpa almh Ibunda ku karena bukan cuman itu aku lagi - lagi nga bisa ikut serta mengantar beliau ke peristirahatan terakhir dan nga bisa memberikan doa terakhir di depan beliau ingin rasa nya aku membaca Al-fatiha kemudian salawat serta memanjatkan doa kepada yang Maha mencabut nyawa ingin rasa nya aku yang menjadi orang yang membimbing beliau ke liang yang sempit itu ingin rasa nya aku aku menutupi badan beliau dengan tanah yang masih segar ini. tapi apa ??? itu semua hanya keinginan belaka itu semua hanya kemauan dan tidak bisa dilaksanakan karena jarak yang tidak memungkinkan ditempuh andai aku punya uang yang cukup mungkin semua tidak akan sesuram ini??
why me????????
Hanya doa yang bisa aku kirimkan Nattulang maafkan babere mu ini
kalau begini ceritanya percuma aku tamantan dari Pondok kalau nga bisa memberikan pengabdian terakhir kepada orang - orang yang paling aku cintai dan menyangi aku
maafkan aku nattulang... maaf aku nattulang
Allohumma igfir laha warhamha afiaha wafuanha
wa aqrim nuzulaha wawasak madholaha waja alil zannata mastwaha
Allohumma ja al qobroha roudotal min riadhil zannah
Wa la taja al qobroha hufrotan min hufarin niraan
amien ya Rabbal alaminaa..


Read More coy!

Selasa, 06 Desember 2011 | By: Qadhar Gultom

Convert Binary to Alfabet

Bismillah

Wah lama nga nge-post euy..!!
nah kalau sebelum - sebelimnya saya nge-post kisah tentang masalah saya sendiri khan keliatan lebay nya saya, nah kali ini saya akan coba ngisi blog saya ini dengan hal yang bermamfaat seperti Motto Kampus saya yang tercinta "GIVING AND CARING THE WORD" nah agar bermamfaat bagi dunia lah. hehehe, nah kali ini tentang Biner berhubung saya anak Teknik Komputer (bukan berarti emak ama babe saya komputer).
nga usah plin plan lagi langsunga aja jadi gini kemaren saya iseng-iseng ngikuti Quis rumusan abc yang dibuat sama kopi abc, nah bagaimana cara convert biner ke alfabet atau sebaliknya nah ini kodenya nih :

A : 01000001
B : 01000010
C : 01000011
D : 01000100
E : 01000101
F : 01000110
G : 01000111
H: 01001000
I : 01001001
J : 01001010
K : 01001011
L : 01001100
M : 01001101
N : 01001110
O : 01001111
P : 01010000
Q : 01010001
R : 01010010
S : 01010011
T : 01010100
U : 01010101
V : 01010110
W : 01010111
X : 01011000
Y : 01011001
Z : 01011010


a : 01100001
b : 01100010
c : 01100011
d : 01100100
e : 01100101
f : 01100110
g : 01100111
h : 01101000
i : 01101001
j : 01101010
k : 01101011
l : 01101100
m : 01101101
n : 01101110
o : 01101111
p : 01110000
q : 01110001
r : 01110010
s : 01110011
t : 01110100
u : 01110101
v : 01110110
w : 01110111
x : 01111000
y : 01111001
z : 01111010
jadi konsepnya sebelum merubahnya biner ke alfabet setiap binernya dibagi delapan aja oke..
oke semoga bermamfaat bagi nusa dan Bangsa
resource : Terimaksih..!!!

Read More coy!

Sabtu, 05 November 2011 | By: Qadhar Gultom

Idul Adha 1431

Bismillah
Pagi yang dingin nan sejuk menghiasi kota Bandung dan sekitar di Idul Adha kali ini, nikmat Alllah yang tak bisa kita hitung di lebaran Haji kali ini kenapa engga!! kali ini udara lumayan dingin menghiasi ke berangkatan para jamah ke tempat berkumpulnya para kamu muslimin dengan satu tujuan yaitu memenuhi panggilan Tuhannya.
Tapi ada yang kuran pada lebaran kali ini saya dan teman- teman sekosan nga bisa mengikuti hal yang satu ini yach sedih banget karena kali ini kami sekosan kesiangan alias pas kami mau berangkat menuju tempat shalat jamaah eh ternyata oh ternyata para jamaah sudah pada balek dari mesjid sedihhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
semoga aja peristiwa kali ini tidak terjadi pada kedua kali nya apalagi ke tiga kali nya na uzu billah min zalika..
Saya nga banyak berkicau kali ini soalnya akhir akhir ini saya hati saya lagi kacau disebabkan beberapa hal mulai dari masalah sama abang dan kakak saya. , yach maklum lah dalam dunia keluarga yang se klop apa pun psti masih ada bumbu - bumbu ketidak sesuaian nah tinggal kita yang merubah bumbu yang tidak baek itu menjadi bumbu yang enak dimakan dan walaupun bumbunya tidak enak lebih baek makan sendiri. heheh
ya saya cuman pengen ngucapin

"SELAMAT IDUL ADHA 1431 H"
SEMOGA DENGAN LEBARAN KALI INI KITA SEMUA SEMAKIN MEMBAIK
DAN SELAMAT BER QURBAN BAGI YANG MELAKSANAKANNYA

kedepannya semoga semaki all the best yang kita dapatkan amiennn....

Read More coy!

Jumat, 21 Oktober 2011 | By: Qadhar Gultom

Congratulations Graduation


Bismillahi Rahmanirrahim

Sinar yang cerah nan sejuk ini ikut mengantar kakak abang kami keruangan Gedung yang telah ditata untuk mengadakan pengakuan dari kampus mereka bernaung selama kurang lebih 3 tahun ya hari ini Saturday 22 Oct 2011 angkatan yang diatas kami atau anggakatan kedua 2008 diwisuda di kampus tercinta Politekni Telkom kampus yang telah banyak mengajarakan mereka banyak hal mulai dari orang - orang nga tau apa - apa tentag komputer tapi sekarang mereka boleh dibilang ahli dalam hal itu, maklumlah kampus kami cuman mengajarkan tentang ilmu komputer atau lebih sering dikenal dengan "IT".
Saya cumang ingin ikut senang atas kelulusan kakak and abang, ya semoga dengan diwisuda ini menjadi gerbang menitih usaha di dunia luar. jangan kita beranggapan dengan diwisuda ini usaha kita sudah sukses ini salah BESAR, diwisuda ini malah menjadi gerbang menuju tantangan yang lebih dahsyat.
okelah saya nga banyak kata - kata lagi aku cuman mau say " Congratulations Graduation " doakan kami semoga tahun depan kami bisa diwisuda dengan lancar sama seperti tahun ini tanpa memnambah semestera amien ya robbal alamien
Read More coy!

Rabu, 19 Oktober 2011 | By: Qadhar Gultom

GEJE

-Bismillahi Rahmanirrahim*

Pagi ini seperti pagi pagi yang sebelumnya masih tetap nga ada perubahan dengan pagi - pagi yang lain yach masih tetap cerah, oya aku buat blog ini bukan buat curahan hati atau lebih sering dibilang culcol lah. akan tetapi aku cuman pengen berkreasi dengan situs ini yach maklum lah dari pada seharian atau semingguan di kamar nga jelas gini yach mending aku nulis - nulis walaupun sebernyanya isi nya nga jelas nga kayak blog orang - orang terkenalah
Sebenarnya hal yang mau aku bahas di postingan kali ini adalah hal yang ga jelas gitu makanya judul sama isi nya bertolak belakang atau nga nyambung tapi sebagai pembaca yang baik mohon disambung sambungin aja yach please #mukameles. malam ini malam ke-empat kalinya Almahumah ibuku yang tercinta muncul dalam mimpi ku aku nga tau apa arti dari semua ini, sebagai anak yang tau akan ilmu agama walaupun hanya secuil tapi setidaknya khan aku tau dikit - dikit tetang hal - hala yang seperti ini. yach kalau kata orang sich kalau seorang yang kita sayangi dan beliau sudah meninggalkan kita, datang ke dalam mimpi kita yach ada dua kemungkinan.
- kemungkinan pertama : yaitu kalau dia dalam keadaan kurus dan tidak bisa nyapa - nyapain dan dia juga dalam keadaaan menangis berarti beliau tersebut minta doa dari kita
- than kemungkinan keduan : yach kebalikan dari diatas lah kalau beliau datang dengan dalam keadaan sehat bugar dan slalu banyak senyum ke kita sich katanya beliau tersebut ingin say "thanks brooo loe udah ngedoain gue"
makanya aku bingung hal yang kedua ini tidak terjadi tadi malam pas aku melihat Alhm di dalam mimpiku
yach inti dari postingan ku ini cuman satu sich "berterimakasih lah kepada keburukan karena dia telah mengajarkan kita bagaimana indahnya kemenangan" nga nyambungkan sama kata - kata sebelumnya
nb : liat donk cudulnya aja "GEJE" nga jelas makanya itu
tapi aku penegen nitip Al-fatehah sama Alhm Ibuku yangtelah mendahului kita semua "Al-feteha!!!" sekalian aku mau nitip sepucuk do'a buat Alhm " Allohumma ampunilah dosa ibu hamba yang telah mendahului kami, ya Tuhan yang maha segala - galanya terimalah Ibu hamba dan tempattkan lah beliau di bersama orang - orang yang baik amien.. "
thanks semuanya yach yang mau doain Alhm ibu ku..
. - zazakumullohu Khairon - .
Read More coy!

Kamis, 25 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

Kado Ultah yang Mengesankan

Bismillahirahmanirrahim


Wah hujan deras mengguyur kota batam kali ini, tepatnya hari jum'at tanggal 26 2011 bertepatan dengan 26 Ramadhan 1432 H. setelah menjalani kerja praktek yang sangat menantang sekaligus menghibur serta menambah wawasan ku khususnya di bidang dunia kerja aku cuman berharap semoga dengan Kerja praktek ini, yach benar hari ini adalah hari terakhir ku menjalani kerja praktek di PT. Telkom Divisi Infratel SA Sumatra 3 Batam, kepulauan Riau.
Hari ini juga sangat istimewa bagi ku kenapa??? karena hari ini adalah hari ulang tahun ku yang sebenarnya, lah koko bisa?? yach ibu ku bilang kalau aku lahir tepat pada malam ke 27 ramadhan di tahun 1991 an soalnya ibu sama keluarga ku ga tau tepatnya kapan aku lahir kalau di tanggal tahun masehinya makanya aku ga pernah ngerayain ulang tahun ku pada tahun masehi, tapi terkadang temen - teman kampus memaksa untuk merayakan nya dengan meneraktir mereka maklum kami kalau ulang tahun sering neraktir gitu, khan kalau aku bilang aku ga tau tanggal lahir ku khan ga lucu. yach pas aku lahir tepatnya tanggal 26 ramadhan tahunnya gw ga tau juga hhehh
yach tapi memang ini lah aku wahyu qadhar gultom bin maraiman gultom. Tapi itu mah ga menjadi masalah buat ku yang penting khan kita juga ga dianjurkan buat ngerayain ulang tahun
mungkin ini umur ku yang ke 20, di ulang tahun ku yang ke 20 ini aku berharap semoga kedepannya aku semakin membaik dan terus membaik , walaupun pada ramadhan kali ini hal yang paling berat aku alami yaitu kehilangan orang yang sangat berpengaruh dalam hitup ku penyemangat ku dikala aku down dan banyak hal lainnya.
hari ini juga aku apes bangat dari hari kemarin khan aku sendirian di batam soalnya kakak dan abang ku sudah pada pulang jadi aku tinggal di rumah kakak ku nah pas jam 3 aku bangun and masak buata sahur yach paling masak mie secara khan gw ga tau gimana masak yang bisa cuman beberapa masakan ya salah satu nya masak mie instan. nah setelah sahur aku nygantuk than aku tidur tidurnya kepulasan sehingga aku ga nyadar kalau atap kamar it ternyata bocor semua basah dech yang aku sesalin laptop sama hpp ku juga ikut basah yach laptop sampe detik ini belum bisa dipake alias mati hp juga gitu, yach aku cuman bisa pasrah sama yang diatas semoga dengan skenario Allah ini adalah hadiah di uktah ku ini.
ya Allah jika memang nantinya hp dan laptop ini bisa menjadikan hamba lupa kepada mu maka jadikan lah kerusakan ini menjadi pelajaran berharga bagi hamba Mu ini
tapi jika keduanya bisa menjadi sarana bagi hamba untuk mendekatkan diri kepada mu maka pjanganlah Engkau rusak kedua nya amien..
Read More coy!

Rabu, 17 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

Thanks Mom!!

Bismillahi rahmanirrahim
tidak terasa usia ku sudah menginjak yang ke 20 tahun somoga dengan bertambahnya umur ini aku aku semakin dewasa, ini semua tidak lepas dari usaha seorang yang sangat besikukuh membela ku walau pun sudah jelas aku salah menyemangati aku kalau kadang aku tepuruk dengan suatu masalah beliau selalu meyakinkan ku akan sesuatu hal yang ga bisa aku lakukan pasti akan bisa kita selesaikan buktinya pas pertama kali aku mondok dan aku merasa bersalah karena ga bisa berprestasi sebagus di masa-masa SD dulu. dan saat itu aku minta pindah dan ga mau lagi mondok hanya karena aku beranggpan kalau semua ini diteruskan hanya akan mengahbisa kan uang karena saat itu aku sangat merasa bersalah karena nilai yang anjlok abisss.dengan senyuman ibu bilang "nak kamu pasti bisa " than ga terasa 6 tahun aku lewati juga di pondok alias sampai tamat dengan nilai yang bisa dibilang baguslah jika dibandignkan dengan teman-teman ku.
dan sekarang setelah aku lulus dari pondok itu aku merasa lebih tenang soalnya aku telah melewati masa-masa puberitas dengan aman tidak seperti kebanyakan remaja sekarang yang sudah merokok dan malah sudah berani melakukan hubungan suami istri tanpa status wah ..wah apa sebenarny yang ada dalam pikiran mereka.
Kadang aku berpikir ternyata orang kampung seperti saya bisa kuliah di kota besar sepeti bandung, karena aku sadar akantingkat keuangan keluarga kami sangatlah minim tapi aku tidak pernah merasakan tidak makan nasi sehari pun jadi masih ada makanan untuk dimakan alias keluarga ku berarti tidak miskin-miskin banget lah. ini penyebab seorang ibu yang ga rela anak nya putus sekolah walaupun ibuku hanya tamatan smep atau sejenis sltp itu pun ga selasai sampai kelas 3 wah alangkah sedihnya ibuku dulu padahal emangat beliau dulu untuk belajar sangat lah tinggi itu lah pemicu ibuku tidak pengen seperti dia putus sekolah gara - gara tidak ada biaya.ibu rela banting tulang siang malam siang ketika kami anaknya sedang asyik belajar ibu pergi ke sawah.Sepulangnya di rumah ibu pasti masak masakan yang paling enak di dunia ini menuruk kami para anaknya
itu berlangsung sampai saya anak terkecil berumur 17 tahun barulah ibu berhenti bekerja karena sakit keras aku sudah bilang sama ibu :ibu wahyu ga usah kuliah lagi mending wahyu kerja aja bu?: dengan semangat juangnya ibu bilang satu-satu nya anak yang pengen ibu kuliahkan cuman kamu nak!!
wah kalau ingat kata-kata ibu waktu itu aku pasti meneteskan air mata Dan tak terasa sudah 4 orang anaknya sudah jadi sarjana wah bagaimana tidak heran seorang yang biasa - biasa saja bia menyekolahkan anak nya sampai perguruan tinggi.
tetapi sekarang pas aku pengen ibu bisa melihat nanti kalau aku diwisuda malah ibu dipanggil sama Allah sedih tiada tara apalagi abangku gara-gara diwusuda nya di tunda tidak semoat ibuku melihatnya wah hal tersedih yang kami alami sekeluarga kenapa secepat itu ibu dipanggil ya Allah ??? kenapa??? kenapa??
lambat laun akhirnya kami berusaha mengikhlaskan kpergian ibu walaupun tidak gampang??
sudah sungguh amat susah tapi inilah hidup setiap kita nantinya pasti akan memenuhi panggilan Allah SWT
Dan sekarang kita cuman bisa mengirim doa untuk ibu terbaik di dunia yang pernah aku punya dan tidak akan tergantikan dengan siapapun!!
اللهم اغفر لها وارحمها
dan semoga amat dan ibadah beliau diterima di sisiNYA amien ya rabbal alamina..


Read More coy!

Selasa, 16 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

SKYPEE

Bismillah
Kaki pun lelangkah ke sebuah Gedung yang lumayan menurut ku kali itu maklum lah aku jarang melihat gedung sebesar itu dan bagi ku gedung sebesar itu sudah kren bagi ku.
pagi yang cerah kota bandung yang terkenal dengan sejuknya menemaniku seragam hitam putih bak seorang sales membalut kulit ku dengan sebuah tas di punggung ku .
dipikiran ku kali itu rasa ragu ragu bercampur dengan ketidak tauan dan sesampainya di gedung itu aku pun langsung melihat kelas ku, yang kali itu adalah pembagian kelas untuk mahasiswa baru dan benar kali ini adalah hari pertama ku memasuki dunia kampus apakah dengan kuliah ini aku nantinya akan mendapat masa depan yang cerah??? mudah-mudah an aja amien...
setelah keliling dengan teman kosan ku aku pun mendapatkan kelas yang waktu itu diberi nama "PCE 09 - 06" PCE itu untuk prodi kami yaitu teknik komputer , dan 09 adalah angakatan 2009,dan the last 06 adalah urutan kelas yang waktu itu kami terdiri dari sembilan kelas dan aku ditempatkan di kelas ke-6. Sayang nya setelah memasuki ruang kelas nya aku menemukan wajah-wajah baru yang satu pun diatara mereka ga ada yang aku kenal.
dengan gugup aku pun duduk di deretan bangku barisan pertama, dan satu sama lain pun saling berkenalan dan aku pun mulai mengenal mereka seper jaty,nanda dan orang pertama yang aku kenal di kelas kami adalah andre panjaitan warna negara sumatra utara,
dan matakuliah demi mata kuliah pun kami lewati semester demi semester pun kali jalani dengan sendiri nya kami sekelas pun mulai akrap dan malahan sudah bisa dibilang kelas kami bak keluarga besar bagiku mereka ada bukan hanya sekedar teman seruangan belajar atau sekelas tapi mereka adalah keluarga kedua ku kenapa nga aku ga punya siapa-siapa selain mereka di kota sebesar bandung ini lebih terasa lagi waktu kami menginjak semester ke 3 aku merasa sangan nyaman dan ga merasa tabu lagi kalau bersama mereka.
tepatnya semester kedua aku coba mengajak teman-teman kami untuk membuat team futsal tujuan ku sich ngajak mereka tidak lain dan tidak bukan agar kami semakin akrap and itung-itung mengisi kekosangan yang lebih sering di kamar memandangi laya PC dan mereka pun merespon niat ku dan kami pun sering bertanding sesama anak Telkom dan kami lebih sering menang dan setelah lama main bersama mereka pun mengusulkan untuk buat baju team yach aku mah oke - oke aja dan aku pun berencana untuk memberi nama team kami setelah nanya ke sana ke sini dan dapat lah nama yang lumayan unik sekalian kren "SKYPEE" waktu itu aku belum tau kalau ada nama jejaring sosial yang nama nya mirip dan org beranggapan bahwa nama itu kami adobsi dari situ itu adalah anggapan yang salah besar SKYPEE itu sendiri dadla singkatan "Six komputer dan bla bal(aku lupa hehe)",maklumlah udah lama ga nyebutin namanya jadi lupa
dan sekarang aku sudah betah di bandung karena keberadaan mereka semoga keluarga ini semakin akrab dan semoga kedepannya kami sucsess dan saling bisa membantu amie..
Wassalam
Read More coy!

Kamis, 11 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

Berbagi - Musyafir pada Bulan Ramadhan

السلا م عليكم
Nah kali ini ana ingin blog saya isi jangan tentang curcol semua kali-kali ane pengen berbagi dan sekalian belajar bagi semua ikhwan and akhwat yang telah meluangkan waktu untuk mampir ke blog ane ini.
Hitung-hitung ibadah di minggu magfiroh ini, bagi para akh / ukti sekali lagi terimaksih.

بسم الله الرحمن الر حيم
puji syukur dan shalawat bertangkaikan salam mari kita hanturkan ke arwah nabi besar kita Muhammad SAW.
Banyak orang bertanya hukum membatalkan puasa ketika saat perjalanan atau musafir??
sebenarnya jawabannya simple dibolehkan untuk mereka yang pada berpuasa sedangkan mereka dalam perjalanan diperbolehkan untuk tidak berpuasa sebagaimana firman Allah SWT :
فمن كا ن منكم مريضا او علي سفرفعد ة من يوم آخر
Artinya ; Dan barang siapa diantara kalian sakit atau dalam perjalanan /musyafir maka dia diwajibkan untuk mengganti di hari-hari lain

nah jadi boleh tapi timbul pertanyaan kilometernya berapa ?? dan ukuran jauhnya 81 KM jadi kalau sudah mencapai 81 KM lebih maka dibolehkan untuk tidak berpuasa kalau memang tidak kuat
okelah cukup sekianlah berbaginya kali ini kalau ada salah ane sangat mengahrapkan koreksi dari akh/ukhti sekalian kepada para pembaca saya minta maaf dan kepa Allah ane minta ampun.
السلا م عليكم

Read More coy!

Selasa, 09 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

Selamat dateng Bandung part I I

بسم الله الرحمن الرحيم
Dari pada ga jelas gini mending gw curcol sama teman sejati gw blogspot.com heheh :p, ya dari pada larut dalam kesepian and kesedihan ini mending gw menuh-menuhin server blogspot dengan postingan gw ini walaupun sebenarnya ga jelas nech postingan.
Ini lanjutan dari postingan gw yang sudah lama ga gw lanjutin maklum dikarenakan sibuknya hidup ini (walaupun sebernya gw sok sibuk sich).
Setelah gw dianterin Ke terminal kampung rambutan ane langsung meluncur ke Bandung Dan berharap ada orang yang mau mungut gw (hehehhe kayak anak terlantar aja) setealh gw inget-inget kemaren gw sempat minta tolong sama kakak kelas gw dulu di pondok buat nemanin gw paling tidak sehari sampe gw nemuin tempat molorlah. Dan sampailah gw di Pintu gerbang kota Bandung dan rasa was-was pun melanda gw yang gw takuti cuman satu gimana kalau kakak kelas gw itu ga dateng?? khan bisa lain ceritanya. sesampainya di terminal liwipanjang gw bingung mau ngapain and mau pergi kemana wong gw ga tau itu bandung and apa isi bandung ini secara khan gw ga punya saudara di bandung and satu-satu harapan yaitu kakak kelas gw oya nama kakak kelas gw itu Sofyan &^@^&%$.Sesampainya di Terminal LiwiPanjang gw langsung nge hubungi dia dan Alhamdulillah dia bisa temanin gw dan sebai peminta tolong yach gw harus nunggu berapa lama pun sampe dia datang yah kalau ga ada dia mang gw mau kemana???
setelah menunggu lumayan lama juga baru lah dia datang kalau ga salah gw ketemu dia itu jam 12.00 wib wah alangkah senangnya hati ini ketemu dia.ga basa-basi lagi gw ma dia alngsung meluncur ke calon tempat kuliah yaitu Dayeuh Kolot, yang sialnya lagi kami sempat kesasar soalnya si kakak ini udah lama ga ke sini jadi dia lupa jalannya untung aja belum jauh nyasar nya dia keburu inget, Alhamdulillah!!!!.
Dan setelah naik angkot gw ama dia akhirnya nyampe di Bundaran kampus IT TELKOM dan crengggg... hati gw agak senang dikit secara pengorbanan gw dari kampung akhirnya bisa sampai di sini kaga nyangka aja gw man!!!!. Dan masalah lebih tepatnya cobaan lah yach gw khan butuh tidur juga lah kalau mau tdur di mesjid yach ga mungkinlah kami pun cari-cari kosan yang cocok gw kasihan sama kakak kelas gw ini dari pagi sampe magrib menjelang kami belum dapat kosan yang cocok, uda kakak kelas gw yang kami temui di sana ga bisa numpang tidur bareng semalam aja, magrib pun lewat and isya pun datang, wah gw mulai panik lagi dan setelah dia coba-coba nyari temen nya akhir nya gw dititipin di kosan temen nya dia teman gw juga sich pas mondok disini baru gw nyadar ga sia-sia gw mondok and banyak temen di pondok dulu sekali lagi Alhamdulillah...!!
Dan setelah kenal-kenalan gw tidur di kosan teman pondok tadi yang lagi liburan di Medan and otomatis kamarnya kosong and kunci kamar dia dititip sama orang medan yang kuliah di IT TELKOM juga wah akhirnya hati gw plong bangeudddd ...
si kakak pun pamitan soalnya esok harinya dia mau ujian seminar. gw banyak terimaksih bangat seacara tanpa dia gw ga tau mau nyapain di sini.
Udah dulu yach kapan-kapan kita lanjutin minggu yang mengharukan di Bandung tar kita lanjutin di part 3 nya oke makasih buat temen-temen yang sudah sudi membaca cerita gw ini..
والسلا م عليكم

Read More coy!

UMMI

بسم الله الرحمن الرحيم
memang bener kata Al-Qur'an boy "كل نفس ذائقة الموت " segala yang bernyawa kelak pasti akan menghadap tuhannya, Ya bener sich walaupun dalam berduka kita ga boleh mengingat-ingat yang sudah mendahului kita itu hanya menjadikan beban bagi yang sudah dahulu menghadap yang Khaliq yaitu Azza wazalla.
Jam 01.20 Wib tepatnya 04 Ramadhan 1432 H atau 04 Agst 2011 IBUNDA tercinta saya menghadap Sang Khalik, tapi satu yang aku sesalkan dan kayaknya bakalan akan terngiang-ngian sampe akhir hayatku yaitu Tidak sempat ikut melihat and menyolatkan IBUNDA untuk terakhir kalinya
aku yang lagi mengikuti Praktek kerja di Batam Harus meng-ikhlas kan untuk tidak melihat jasat ibu untuk yang terkahir kali nya sebabnya aku menyesal dengan kejadian ini yaitu pesan ibu dulu ynag paling teringat sampe sekarang adalah "wahyu baek-baek kau sekolah nak ibu tidak mengaharap materi dari mu nak! ,ibu cuman berharap kelak kalau ibu meninggal kamu yang meyolatkan ibu ".
Kalau ingat dengan pesan ibu itu aku akan meneteskan air mata, memang sepele tapi itu sangat berat bagi ku sobat.
Ibunda menghembuskan napas untuk terakhir kali nya tepat jam 01.20 wib tepatnya tanggal 4 ramadhan 1432 H. dan kami dapat kabar 20 menit kemudian yach mau ga mau sebelum berangkat pun kami sudah siap-siap untuk tidak melihat jasad ibu untuk terakhir kalinya kenapa tidak transportsi ke kampung ku amat lama and susah uda lagi kakak ku waktu itu mengandung jadi walaupun kita pengen ngebut mungkin itu berakibat fatal bagi kakak ku yach untuk menjaga kesehatan kakak juga yach kita harus pelan-pelan lah.
mungkin ga ada guna juga aku buat postingan ini,tapi ini cuman buat kenang-kenangan buat ku untuk say Kata terakhir untuk ibunda tercinta.
IBUDA KU MAAFKAN ANAK MU INI YANG TELAH SELAMA INI TELAH MEMBUATMU SUSAH
IBUNDA KU MAAFKAN DOSA ANAK MU INI YANG TELAH BANYAK BUAT SALAH KEPADA MU
YA ALLAH AMPUNILAH DOSA IBUNDA KU INI TEMPATKANLAH BELIAU BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERTAKWA
AMIEN

Read More coy!

Rabu, 03 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

Iphone Vs BlackBerry

Bismillah
yach sambil nunggu Jam 16.00 Wib alias jam 4 sore waktu Batam, ane mau sedikit bahas tentang dua hal yang paling digemari para anak muda,om-om , bahkan kakek-kakek sekalian pasti sudah kenal dengan dua nama ini yaitu BB and Iphone nah kita mulai dari BB alias Blackberry
Type :Blckberry Torch 9800 smartphone
Keunggulan:
-Memori Bisa sampai 32 Gb
-Layar sentuh and bisa nge-Zoom
-Kamera 5 MegaPixel
-Kekuatan Baterai bisa bicara sampai 5,8 jam
-dan lain-lain
Harga :4 sampai 5 juta
Fitur :wah kalu yang satu ini mah banyak banget salah duanya
~BBM (Blackberry Messager)
~Fabebook etc.




nah sekarang kita beralih ke Iphone kalau ga salah ini salah satu product dari APPLE walaupun termasuk baru tapi perkembanganya di Indonesia Khususnya sangat pesat.
Type :iPhone 4
Keunggulan
~bisa sampe 32 Gb
~memiliki Retina display beresolusi tinggi, 960x640px, dengan kerapatan 326ppi
~memiliki resolusi 5MP dengan LED flash dengan kamera depan beresolusi VGA
~ketahanan Bterai bisa sam 14 jam dalam 2 G
Harga :
~ iPhone 4 8 Gb = Rp 6.999.000
~ iPhone 4 32 Gb = Rp 8.199.000
Fitur : FaceTime, HD Vidio Recording
Nah tergantung para pembaca sekalian mana yang lebih cocok kalau ane sich mending make yang BB Touch :ngimpi
boleh donk kali bemimpi hahahha
semoga info ini bermamfaat bagi temen-temen sekalian
SOURCE : BB Touch
iPhone 4 & ini

Read More coy!

Situ Patengan Part II

Assalamu alaikum
Di siang menjelang sore ini aku bingung sekalian panglinglah maklum puasa-puasa gini bingung mau ngapain di ruangan ini, maklum kemaren aku bingung karena tugas dari pembimbing ku belum bisa aku pecahkan mudah - mudah Allah memberi kemudan di bulan Ramadhan ini, and satu lagi baru saja aku dapat kabar kalau IBU ku tercinta kambuh lagi penyakit beliau ga tau aku mau ngapain kata abang ku besok harus berangkat ke sana jadi mau ga mau Kerja Praktek ini harus ditinggalin tapi mudah-mudah saja Ibu masih diberi kesahatan amien ya Rabbal alamina,...

Sudahlah sedih-sedihnya nanti ada yang nangis lagi jadi makruh dech puasanya.
oya kali ini aku mau lanjutin tentang perjalanan kami kemaren ke Situ Patengan khan di Post sebelumnya aku uda cerita tentang narsisnya kami di jalan, Nah kali ini aku mau berbagi dengan para pembaca tentang kegiatan kami di Situ Patengan.
Setelah lama nya diperjalanan, maklumlah kami menghabiskan waktu 4 jam selama perjalanan jadi sesampainya di sana kami langsung nyalain api buat bakar ayam buat makan malam

Ini aku pas nyalain Api Buat Bakar ayam nya
nah pembakaran ayam pun dimulai
nah ini porsi makanan kami berhubung nasi kurang jadi sebungkus berdua dech
juru bagi ayamnya itu ane gan

tanpa basa-basi makan pun dimulai
nah setelah makan malam kami pun mencari kesibukan masing-masing ada yang lang bobo etc.
mereka ini yang langsung turu
kalau yang ini memilih untuk main gaplek
sisahnya ada yang ngerumpi, merenungi nasib ,makan cemilan seadanya etc.
okelah kapan-kapan kita lanjutin lagi untuk Part III nya
Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1432 H semoga tahun depan kita bisa bertemu dengan Ramadhan Laigi amien ya rabbal alamien..
Read More coy!

Senin, 01 Agustus 2011 | By: Qadhar Gultom

** NGAWUR **

Assalamu alaikum
"Gimana sudah kelar tugasnya?" itu pertanyaan yang di lontarkan Pembimbing KP ku pagi ini
setealh oprak - apkrik ga ketemu juga gimana cara nya mumet alh intinya
nah dari aku larut dalam ke mumetan ini mending aku nulis apa aja lah yang penting menunggu berbuka lah
kok malah curcol?? (hehehe :P)
oya aku Belum ngucapin "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1432 H". ga terasa ramadhan kali ini adalah ramadhan yang ke 20 bagi saya soalnya aku baru umur 20 tahun kemungkinan ini adalah puasa ke 20 kalau ga salah.

Lagi-lagi puasa pisah dengan orang tua, setealah tahun kemarin sempat puasa 1 bulan penuh sama ortu maklum lah aku jarang banget berpuasa baren sama ortu sejak di masukkan ke Pondok tau sendiri lah gimana kalau pondok puasa ga puasa tetap aja sekolah di adakan seminggu sebelum lebaran baru boleh pulang ke rumah begitu lah selama 6 tahun nah pas tahun ke 7 aku baru masuk kuliah jadi cuman baru bisa pulkam 3 hari menjelang lebaran and sudah balek ke abndung lagi 3 hari setelah hari H lebaran, Dan akhirnya pas ramadhan kemaren aku batu bisa puasa 1 bualn penuh bersama ortu dan tahun ini bertepatan dengan Kerja Praktek jadi sama tahun - tahun sebelumnya puasa pisah sama ortu ga tau apakah lebaran ini juga ga bareng ortu mudah - mudahan nga soalnya Kerja Praktek nya baru kelar 2 hari menjelang Hari H (lebaran).
Emang apa sich Bedanya puasa bareng ortu sama misah kan sama aja?? pasti orang banyak bertanya begitu, Yach lain hal nya dengan ku soalnya dengan berpuasa di Kmpung halaman and berbuka bareng ortu and kakak -kakak ku itu sangat nikmat, apalagi lebaran bareng sama mereka alangkah nikmatnya, ngerti atau tidak yang penting itu lah aku "wahyu qadhar gultom".
Sebenarnya aku juga kurang bahagia kalau di kampung soalnya aku masih kurang bersosialisasi dengan masyarakat di sana maklumlah lagi - lagi aku buat alasan gara-gara mondok tapi memang gitu lah adanya secara di pondok teman-teman ku orang kota semua alias kampungnya jauh dari perkampungan ku dan temen-temen ku satu - satu nya yaitu mereka yang sempat baren selama SD itu pun kadang mereak jarang di kampung pas aku balek ke kampung maklum lah mereka jiwanya jiwa perantau jadi tahan ga pulkam sampe bertahun -tahun.
hal ini lah yang kadang membuat aku bosan di kampung ya kerjaan di kampung kalo pulkam paling tidur and molor ga ada fariasi kegiatang paling bantu abang ku yang kerja itu pun paling 1X seminggu, bosan lah initnya.
moga-moga saja tahun ini aku bisa bersosialisasi dengan mereka.
dan kedepannya aku bisa bermain sama mereka *kayak anak-anak aja.heheh
ini aku tulis gara - gara kebosanan ku sama tugas Kp ini makanya isinya sedikit ngawur
udah dulu lah
Wassalam
Read More coy!

Jumat, 29 Juli 2011 | By: Qadhar Gultom

Welcome TO Batam Island

Bismillahi rahmanirrahim
Tidak terasa perjalanan Bandung Jakarta Batam cuman aku tempuh kurang dari 10 jam,
setelah menaiki Bus Bandara yang langsung dari Bandung lansung sampai ke Bandara Bukarno Hatta terminal C1, syukurnya lagi Pesawat yang akan aku naiki tidak ada gangguan tidak seperti sebelum-sebelumnya yang biasanya setengah jam sebelum berangkat ada pengumuman "Maaf untuk Penumbang G@r*d# dengan No penerbangan ditunda sampai setengan jam" uda bosan aku dengar kata-kata itu yach mau ga mau harus bersabar lah.
Dan syukurnya kali ini hal itu tumben tidak terjadi sama ku soal jam keberangkatan yang tertera di tiket sama dengan yang di dunia realnya alias ga ada deadline Alhamdulillah!!
Setelah Shalat Asar dan tentunya setelah menjamak shalat Juhur donk maklum tapi Bus PRIMAJASA nya ga berhenti jadi ga bisa shalat di jalan ya, untung masih ingat cara shalat jama' dan kawan-kawan.
setealah menunaikan shalat peswat kami pun sudah dateng and sudah sipa untuk terbang ke Pulau Batam, dengan gaya COOL nya aku pun memasuki BATAVIA Dengan No penerbangan !@#$%^ (lupa hehheh)
Seperti biasa nya kalau di pesawat Hobby ku adalah MOLOR alias NAUM yach soalnya ga ada kerjaan di pesawat mau dengarin musik Mp3 ga ada, mau Maen game ga punya mau baca majalah Mereka isi nya membosankan.
dan tepat jam 18.10 Wib mendarat lah pesawatnya di Bandara HANG NADIM Batam. dan tanpa belama-lama lagi aku pun mengakitfkan HP dan menghubungi abang ku yang katanya mau jemput aku di Bandara dan setelah shalat bareng abang kami pun meluncur ke rumah kakak yang pertama laporan dulu baru ke kakak berikutnya maklum kebanyakan saudara ku ada di batam jadi makanya aku milih batam untuk tempat Praktek kerja dalam rang penghematan biaya lah.
begitulah perjanan Dari BANDUNG ------ JAKARTA------& BATAM

Read More coy!

Selasa, 26 Juli 2011 | By: Qadhar Gultom

IBU KU & AYAH KU

Bimillahi Rahmanirrahim
My Father, My Brother My mom And Sister

Ibu ku adalah hal yang paling berpengaruh dalam hidupku, memang benar kata orang kenapa kita lebih sayang kepada IBU dari pada bapak kita yach aku juga bungung kenapa itu bisa terjadi tapi secara tidak langsung aku memang lebih aku sayang
tapi aku juga sangat berterimaksih sama bapak yang telah banyaklah mendidik kami.
Tapi aku sangat sedih soalnya sudah hampir 5 tahun ibuku sakit ga tau penyakit apa itu soalnya sudah banyak RS yang kami coba tapi hasilnya tetap NIHIL dan sekarang mah saya cuman bisa berdoa supaya ibu saya lekas sembuh.
ibu wahyu sangat merasa berdosa sama ibu soalnay wahyu hanya bisa nyusahin ibu waktu kecil dulu ibu sering nyebela wahyu walaupun memang wahyu salah ibu selalu menebar senyuman sama wahyu, pas waktu mondok pun wahyu yakin pasti ibu ga yakin sama wahyu karena ibu takut wahyu yang bandel ini dibenci orang tapi perlu ibu ketahui selama dipondok pun ibu yang paling awahyu rindukan sering sekali pas waktu libur di pondok orang tua temen-temen wahyu berdatangan wahyu cuman bisa berharap semoga ibu datang hari ini,tapi terkadang yang datang malah kakak tapi kakak pun cukup lah buat mengobati kerinduan ini.
Ibu wahyu tau kenapa ibu ga datang hari ini itu pasti karena bapak ga bolehin ibu buat ke pondok yakinlah bu itu bukan jarena bapak marah itu adalah bukti kasih sayang bapak yang berusaha mendidik anak nya yang terkenal nakal ini,makasih ayah makasih ibu
wahyu pun baru sadar akan sayang bapak ke wahyu setelah wahyu dewasa ini setelah jauh di pulau orang ini,wahyu kadang suka manangis kalau pas di Bandung suka sering ingat sama ibu ayah dan kakak serta abang- abang ku
wahyu yakin pasti ayah dan ibu lagi harap-harap cemas sama wahyu akan betapa jauhnya wahyu kuliah yakin lah yah! bu! wahyu akan berusaha untuk jaga diri yakinlah yah! bu! wahyu hanya berharap kelak wahyu akan membahagiakan ibu dan ayah.
Bu!! CEPAT LAH SEMBUH, YAH! KAMI AKAN MEWUJUDKAN CITA-CITA AYAH YAITU "MENAJADIKAN KAMI JADI SARJANAWAN"
YAKIN LAH KAMI AKAN MEWUJJUDKAN ITU
postingan ini aku persembahkan kepada ayah ibu dan kakak serta abang ku yang selalu menyayangiku
I LOVE ALL

Read More coy!

K P (Kerja Praktek)

Assalamu alaikum
Alhamdulillah akhirnya aku dibolehin sama kakak and abang ku buat bawa motor ke tempat kerja praktek atau lebih sering disebut dengan PKL nah iya bener setealh meyakinkan mereka dengan rayuan maut tentunya syukurlah akhirnya mereka bisa menganggap aku sudah dewasa soalnya dari jajaran ibu bapak kakak pertama sampai anak ke 8 maklum aku anak terakhir dari sembilan bersaudara.
Berhubung sudah semester 5 dan aku sama teman-teman mengajukan PKL pada liburan ini aku sich daripada di kampung liburan tak jelas mending aku cari kegiatan di sini yang bermamfaat awalnya pengen PKL di Telkom jakarta karna ditolak alias tidak diterima akhirnya aku coba cari di Daerah bandung boro-boro dapet diterima aja nga :sedih
Dan saya konsultasi sama abang ku dan berhubung di batam kakak ku tinggal akhirnya aku di suruh ke sana.aku sich awalnya kurang setuju soalnya aku pengennya di bandung ,tapi karena uda ga bisa lagi jadi lah aku PKL di batam aku pengennya PKL di tempat yang praktek ke lapangan tapi emang bener kata orang kita hanya bisa merencanakan yang menentukan semua ditangan Allah, Bener aku malah ditempat di tempat yang sebenar nya aku doakan agar ga ke snana yaitu Ke MULTIMEDIA labih sadihnya lagi aku disuruh nge-coding Web subhanallah...
ya mau ga mau harus dijalani mudah-mudah an setelah PKL ini aku jadi jago coding khususnya PHP And XLM :ngarep amien..
tapi bosanya minta ampun maklumlah kerjaan nya depan komputer terus yach kalau bingung mau ngapain yach seperti kebanyakan temen temen ane ga jauh dari kaskun.us,facebook.com twitter.com dan beberapa situs flim maklum ane pecinta flim boy.
aku sich cuman ngarep dari PKL semoga bisa bermamfaat lah
mudah-mudah an lah amien
Read More coy!

Selasa, 19 Juli 2011 | By: Qadhar Gultom

Situ Patengan


Dari judulnya saja sudah tidak asing lagi buat kita semua khususnya yang di daerah jawa barat apalagi yang tinggal di Bandung pasti sudah pernah kesana. Nah kali saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya dengan teman SKYPEE yang berliburan ke Situ Patengan.
lebih seru liburan yang kemaren kalau dilihat dari segi petualangan nya maklumlah liburan yang kemaren butuh pengorbanan 7 jam lebih untuk di perjalanan doank!
nah kalau yang liburan ini mah cuman 1,5 jam doank udah nyampe tapi karena kita tujuannya refreshing jadi bawa kendaraan pelan-pelan saja kayak lagunya segilima band eh salah kotak yang bener.
seperti biasa saya cuman mumet aja soalnya saya lagi kp alias kerja praktek berhubung mumuet dengan tugas yang ada makanya saya nge-blog pusing euy.
setelah Uas selesai kami pun siap-siap untuk terbang ke Tkp alias situ patengan nya,Galeri photonya kita mulai dari perjalan hendak ke tkp, berhubung salah satu kendaraan dari temen kami ada yang kempes ban jadi sekalian nunggu temen itu kami pun ber-narsis ria


nah ini photo temen ane pas roda motornya kempes
da dulu pak pembimbing datang ntar aja kita lanjutin lagi :kaburrrrr.
syukur pas kami nambalin ban motor temen kami ada warung nah kami juga lapar soalnya maka kami pun menyerbu makanannya sekalian bernarsis ria dei.
ini contohnya
ini lagi

nah kalau yang ini temen - temen kami yang pada nungguin kami di pom bensin and ternyata mereka pun ber narsis ria juga
ini photo ane ama temen-temen
oke mungkin cukup sekian pejalanan kami ke situ patenggangnya ntar ane lanjutkan di part II nya
ane buat ini cuman buat ngisi kejenihan saya yang lagi kerja praktek ni
semoga bermamfaat and bagi para pembaca mohon doanya semoga kerja praktek saya ini bermamfaat dan mendapat hasil yang terbaik amien..
wassalam
Read More coy!

Sabtu, 18 Juni 2011 | By: Qadhar Gultom

Sukuran And Anniversary

Bismillahnah
kalau kalau tadi gue (kali-kali make bahasa ibukota) nge-post soal kaki yang sakit ini cerita tentang kesenangan tapi aku juga ga enak sama teman-teman yang laen soalnya yang merasakan syukuran And Anniversary cuman orang-orang tertentu, itu bukan karena kami pelit atau ga mau berbagi tapi karena emang keuangan temen-temen tidak mencukupi khan kasihan mereka walaupun mereka syukuran khan mereka juga ga punya uang banyak kalau harus neraktir orang 1 kelas X 30 X 15rbu = 450.000 wah bisa-bisa uang bulanan mereka habis and ga tw lagi mw makan pke apa ntar nya hehehh jadi gini gue punya temen nah temen gue itu baru jadian and and dia nyajakin kita makan-makan and yang satu lagi temen gue itu yang anniversary.kami berangkat 14 org doank tapi cukup menggoyang kantong mereka juga sich kalau gue mah nerima enaknya aja hahahah nah ini beberapa pict nya

Menu Utama NASI MERAH


AYAM BAKAR


setelah ayam+nasi merah siap tinggal hajar apa yang ada


hajar terus nyam..nyam..nyam..!!


wes mangan photo-photo se'


sekali narsis masa cuman 1X photo?? yang ga etis donks


nah setelah adri punclut sekalian pulang singgah bentah di KAA sekalian ingan sejarah


nah sebelum pulang photo-photo dei!

nah setelah cape jalan-jalan malam nya baru dech balik ke kontrakan masing,oya semoga dengan syukuran ini teman-teman yang ngadain hajatan bisa langgeng sampe yang mereka inginkan amien yan rabbal alamien

Read More coy!

Nyilunya kaki ini

assalamu alaikum semua

wah uda lama aku ga nge-post lagi maklum lagi sibuk soalnya sama tugas-tugas dari kampus uda minggu depan minggu-minggu sibuk lagi.
kamaren aku pertama kali latihan sama team baru ku lebih tepatnya keluarga baru ku di sini secara khan aku ga punya saudara di sini mudah-mudah an dengan bergabung sama mereka persaudaraan di sini semakin erat and aku tambah betah di kota ini.
oya kemaren aku latihan sama keluarga ANDRO namanya pas asik-asik maen sama mereka eh teman ku nekel kaki dari belakang kalau pas main sich ga terasa apa-apa cuman pegal dikit aja pas uda balik ke kosan,langsung cuci kaki baca doa baru dech bobo haahah kayak anak bayi aja!!
nah masalah nya muncul pas aku bangun esok harinya susah bangun nya coy! kaki terasa nyili pisan ga biasanya kaki ku begini aku nyiranya cuman kesemutan biasa eh hari berganti hari sakit nya makin menjadi-jadi pokok nya intinya sakit pisan lah *lebay detection
sampe sekarang aku nulis postingan ini kaki ku masih sakit and nyilu pisan
aku minta doa dari temen-temen sekalian semoga rasa nyili di kaki ini hilang amien ya rabb
Read More coy!

Sabtu, 21 Mei 2011 | By: Qadhar Gultom

SKYPEE

Bismillah
Alhamdulillahi rabbil alamin puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan kehidupan serta semuanya yang Dia berikan,Syalawat diiringi dengan salam mari kita persembahkan kepada rasul besar kita Muhammad SAW.
lah ko jadi malah kayak ceramah hehh,nah di pagi yang cerah ini dengan sinaran matahari yang sangat menghibur di minggu pagi ini aku bangun dari tudr ku yang lelap itu.ditemani dengan secangkir kopi yang ku buat sendiri dengan meja komputer yang sederhana disertai dengan baju-baju yang bergantungan yang baunya lumayan seru
jum'at sore itu merupakan hari yang menyedihkan bagi ku karena menanggung kekalahan di kompetisifutsal kampus yang menghentikan langkah kami menuju ke 16 Besar kompetisi itu aku dan teman - teman kalah ga tau kenapa soalnya kami sudah berusaha sekuat tenaga jiwa dan ra lagi - lagi kami harus kalah di babak penyisihan kagi kekalahan ini sangat berarti bagi ku,karena untuk kompetisi ukuran kampus ini merupakan event yang lumyan seru dan kami sebagai team yang seudah dikenal orang tapi tidak bisa menghibur teman teman kami khususnya kelas ku pce 09-06 ,jujur aku sangat tertekan atas kekalahan ini ga tau kenapa mungkin karena aku berharap bisa menang pada kompetisi ini mungkin untuk beberapa saat aku tidak akan memainkan permainan yang diberinama orang zaman dahulu "futsal".
aku ga tau kenapa kekalahan yang harusnya aku terima dengan lapang dada tapi ya mau gimna lagi mungkin kali ini bukan saatnya juga kami sebagai pemain menghibur teman-teman kelas kami, maaf kawan-kawan anak pce 09-06 khususnya bagi teman-teman yang mengharap kemenangan pada kompetisi ini ,sebelumnya aku ga pernah se-lebay ini dalam menanggung kelahan dimana pun.
pada kali ini aku mengambil kesimpulan sekaligus pelajaran bagi ku:
pelajaran pertama : jangan terlalu optimis
pelajaran kedua : emosi tidak menyelesaikan masalah
iya inilah pelajaran yang membuat aku berpikir lagi untuk ikut kompetisi bagi teman-teman seklain skypee maafkan aku karena mungkin karena ku kita bisa kalah coba seandainya aku bermain lebih santai tidak mangangagap bahwa ini bukna beban mungkin kami dan teman-teman masih bisa memhibur teman-teman
I LOVE SKYPEE
Read More coy!

Selasa, 03 Mei 2011 | By: Qadhar Gultom

My Inspiration

Bismillahi RahmanirRahim
Wah tadi habis Uts gawat bangat soalnya susah bangat semoga aja dosen peng-koreksinya baek hati :ngarep
da lach ga usah bahas itu lagi yang berlalu biarlah berlalu hehehe, oya kali ini ane mau berbagi sekalian mau sharing kenapa seorang wahyu qadhar gultom bisa sampe jauh-jauh sekolah di Bandung khan masih ada USU,UNIMED etc,Penyebab pertama karena emang ga keterima and yang paling penting ane keispirasi sama Andre Hirata yang pengarang terkenal itu loch karangannya keren-keren abis karena dy juga orang desa yang sangat pedalaman hampir sama kampung ane .
awalnya sich bermula dari iseng-iseng berhubung di pondok kami emang ga boleh nonton TV kalo bisa nonoton pun paling berita doank ga boleh lebih.nah dari situlah ane mulai suka sama yang namanya baca novel ya iyalah masa baca kitab kuning and kitab bahasa arab doank bosan bin boringlah,
nah pas ane mulai membaca karangan pertama beliau yang judulnya "LASKAR PELANGI" wah ane malu sama diri sendiri bagaimana tidak dy aja mau belajar dengan ap adanya lah ane da ruangan yang aman and sejuk malah mengeluh and mau minta pindah dulu sama bokap karena ga tahan lah laskar pelangi ini menceritakan tentang bagaimana sekelompok pelajar yang hanya belajar di ruangan yang sangat tidak layak untuk dijadikan tempat belajar.wah malu lah intinya ane sama rumput yang bergoyang :kayak lagu ebit aje
dilanjutkan dengan kisah nya di waktu sekolah di kota kabupaten nya dengan biaya sendiri mereka ikal,arai and jimbron wah setia kawan nya keren abis ini diceritakan pada bukunya nya "SANG PEMIMPI"
setealh itu dilanjutkan cerita mereka tapi kali ini tanpa jimbron soalnya dia ga mau sekolah lagi ke eropa yang dapat beasiswa ta diajarkan tetang perjuangan yang keren banget dibukan sama andre dengan judul "EDENSOR" ga sampe di situ di next bukunya "MARYAMAH KARPOV" wah intinya di sini dia mencari cintanya yang sebenarnya alias cinta sejati.
percaya atau ga kisah kisahnya inilah meng-inspirasi ane sehingga sampe di kota besar ini.untuk bonusnya ane baek hati ngasih booknya ke pada kawan-kawan yang mau baca


okelah sekian dulu postingan malam ini semoga bermamfaaat bagi temen-temen sekalian and
oya pesan yang paling ane ingat kata-kata arai sama ikal ketika ikal gundah and bimbang "BERMIMPILAH NISCAYA TUHAN AKAN MENDENGAN MIMPI-MIMPI ITU"
in the last WASSALAM. Read More coy!

Sabtu, 30 April 2011 | By: Qadhar Gultom

Futsal oh Futsal

Bismillah..


oya ane kali ini mau bahas tentang hoby and sekalian melampiassan hobby sich sebenarnya maklumlah ane khan pecinta bisa dibilang maniak bolalah oya team favorit ane BARCELONA FC
khan di kampung ane sering maen bola nah pas nyampe dibandung ane nyari perkumpulan anak bola ato sejenisnya lah, soalnya ane kalau ga maen futsal ga ada lagi yang ane bisa coy.
nah di kawasan kampus ane ga ada langan and perkumpulan bola kaki,nah pas ane keluar kelas ane liat ada pendaftaran kompetisi futsal nah berhubung ane and temen temen kelas ane juga mau bangat maen futsal nah makana kami ikutan nah dari situlah anak-anak ukm futsal mengenal ane dan ngajak ane buat maen and gabung mereka tapi kalau cuman gabung aja sich ayo tapi kalau buat satu team sama mereka ane ga mau karena anak-anak kelas ane ga mau tanding kalau ane ga ikutan padahal temen-temen ane jago-jago loch pernah lawan anak lain and ane ga ikutan mereka membantai dengan skor telak nah makana ane yakin mereka pasti bisa tanpa ane gan.
ane bukan sombong atapun ria yech tapi ane cuman mau share doank hahaha
nah sejak kompetisi kali itu ane dapat hadiah karena ane top score nah makana banyak yang nantangi team ane ,oya nama team ane "SKYPEE" itu cuman satu kelas doank ntar dach di post yang laen ane mau cerita tenatang tema kesayang ane "SKYPEE" haha
oya ane baru bisa maen futsal yach setelah di bandung soalnya kalau selama ane mondok di pondok dulu and pas ane di kampung yah ane cuman maen lapangan GEDE ga futsal gitu malah kurang lebih ane tau futsal setelah di bandung ini ane kirain maennya kayak maen bola biasa eh ternyata beda bangat malah.yauda dach ane da malas nulis nech da dulu ya...
wassalam
Read More coy!

Selasa, 26 April 2011 | By: Qadhar Gultom

Selamat dateng Bandung part I

Bismillahi Rahmanirrahim..
wah da larut tapi mata belum amu melek nech,yah dari pada ga ada kerjaan mendingan ane nulis aja dagh,oya ane, mau cerita tentang awal muasal nyampenya ane di kota besar ini Kota Bandung yah maklum lah ane khan lama di penjara suci alias mondok,kalau di pondok mah boro-boro liat cewek cantik and sexy liat cewek aja jarak 100 meter da prestasi tuch hahah :becanda koq

oya ane mulai dagh pada tanggal 24 juni 2009 ane diwisuda di pondok tercinta Darul Mursyid,nah pas malam nya itu malng bener nasib ane gan,ibu ane kambuh and harus di bawah ke RS terdekat dibilang dekat ga juga sich,35 km dari rumah ane da malam itu jam 1m lagi ane baru kali itu panik liat emak ane gan.wah sedih bangat gan ane ya cuman bisa doa aja lah
da lusa nya ane harus ke kota medan yang jauh nya minta ampun and jalan nya itu loch waduh ga tega ane ngebayanginya wah sediha ane gan.

nah pas malam itu kami ane sama kakak ane yang ke 2 dan yang ke3 nganter emak ane ke RS,nah syukur ibu ane masih bisa sehat kembali dan pas ane telepon kemaren alhamdulillah ibu ane masih and tambah sehat lagi da kakak ane bialng bru berobat sampe kena 9 juta kata kakak ane gan ,wah uang segitu sangat bangat bagi keluar sekelas ane gan.mudah-mudahan ibu ane sehat wal afiat mohon doanya bagi yang baca blog ane ini ALFATIHA!!!
makasih bagi temen-temen yang mau baca doa atas kesehatan ibu ane,
nah setelah ane test kesana and kemari ane coba test 5 kali di berbagai jurusan eh cuman atu yang nerima itu pun ane masih ragu mau kuliah di bandung ini selain biaya yang mahal ya ane masih pengen deket-deket sama ortu and kakak ane soalnya ane da pisah selama 7 tahun sama ibu ane masa baru 2 minggu da harus merantau lagi,tapi dengan motivasi kakak ane and dorongan semua kakak-kakak saya yah ane yakin and yakin seyakin-yakinya ane pasti bisa kuliah and sucsess di kota orang ini ,
nah ane ke batam dulu soalnya kakak ane lagi diwisuda di sana nah karena itu semua keluarga ke sana nah mau ga mau ane harus berangkat dari sana lagi pula seklain refresing setelah 1 bulan jenuh sama soal-soal snmpt dan kawan-kawan nya

Tanggal 8 Agustus 2009 jam 5 sore pertama kali nya seorang wahyu qadhar gultom anak deso naek pesawat,wah pangling juga soalnya baru keluar dari pondok eh langsung disuruh hijrah ke kota yang jauh and ga ada saudara lagi di sana and ga ada yang nemani lagi.bermodal keberanian and keyakinan ane berangkat juga ke jakarta and disuruh ama emak ane jumpai saudara jauh da ane ga kenla lgi untung pas ane keluar dari bandara internasional soekarni hatta saudra ane itu kenla ama muka-muka ayaah ane jadi dia langsung kenal and ane baru pertama kali liat dia padahal dia itu asli kampung ane maklumlah dia jarang di kampung ane juga jarang,jadi wajar ga pernah ketemu.
ane ngiranya dia mau nganterin ane ke bandung soalnya di abndung ane ga punya saudara,nah dia bilang "puang nanggo bisa abang manaruhonko to bandung adong keperluan bah" artinya bahasa gaulnya "cory broo ane ga bisa nganter ente ke bandung soanlya ane lagi ada urusan sory ya bro"
nah keesokan hari nya ane diantar ke terminal kampung rambutan sama saudara ane itu,
nah berhubung da mulai melek nech mata and donlotan ane da mw kelar yah sekian dulu entar ane sambung lagi
wassalam..
Read More coy!

Rabu, 09 Februari 2011 | By: Qadhar Gultom

Pangandaran Nan Indah

assalamu alaikum warahmatullahi wabakatuh...
berhubung ane posting ini malam maka ane mau nyapa temen-temen sekalian "MET MALAM SEMUA!!"(lebay).ane mau berbagi cerita sama temen-temen sekalian nech tentang perjalanan ane sama temen-temen sekelas ane ke panganadaran mungkin temen-temen yang baca da sering ke sana apalagi yang tinggal di daerah jawa barat.Pangandaran adalah salah satu tempat wisata kebanggaan warga negara jawa barat khususnya,
tapi bener loch kalau ane sich selama hidup ane baru kali ini liat pantai yang indah maklum ane tinggal di daerah pegunungan jadi jarang liat yang namanya pantai.hehehe...ane ama teman-teman ane pergi kesana pas habis UAS di kampus maklum UAS nya lumayan memakan waktu pikiran jiwa dan raga (:lebay).sekalian membuang sial di semester lalu.rombongan berangkat dari bandung jam 00.00
wib alias jam 12 malam.naek motor lagi wah lumayan cape juga sich maklum kalau harus nyewa mobil yang mahal banget khan ya makanya cari yang murah-murah.

kalau yang ini pas mau berangkat dari pom bensin

ini di sumendang depan alfamart ada warkop

TKP yang sama

nah kalau yang di atas makan malam nah kalau yang ini makan pagi ane ga tw nech apa nama tempatnya kurang lebih 50km dri pangandaran
setelah perjalanan 7 jam akhirnya sampe juga di pangandaran
kayak boyband gitu yach
nech rombongan lagi menikmati pantai selatan nya
menikmati pantai dengan berenang sekalian maen bola kaki
menikmati pemandangan pantai
selain maen di pantai kami juga maen gaple di motel yang kalah dapet hukuman ini contohnya buka baju and kalo kalah lgi ya make helm.

selama 3 hari di pangandaran lumayan seru juga and semua penat di UAS terlampiaskan di pantainya.
dalam petualangan ini ane dapet pelajaran "ma azmala hajihidunya(alangkah indahnya dunia ini)"semoga post ini bermamfaat amien..
Read More coy!

Minggu, 30 Januari 2011 | By: Qadhar Gultom

Pondok tercinta

Bismillahi Rahmanirrahim
Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT,dan salawat beringkan salam mari kita panjatkan kehadirat Nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa kita ke alam terang benderang ini.
nah kali ini ane mau berbagi tentang pondok ane itung-itung promosi,sebagai bukti cinta ke almamater ane gan nah ane sekolah di sekolah yang semua muridnya muslim ya karena ane skulnya di pondok tapi di pondok inu sangat melelahkan kerjaan itu-itu mulu ga ada variasinya tapi ane heran koq ane bisa betah di sana selama 6 tahun lagi wah hebat juga ane ya hhehheheheh muji diri sendiri coy.....

nah kali nini saya akan berbagi sedikit tentang tempat sekolah yang baik dan aman 99% anak atau adek agan-agan sekalian bakalan aman dan tentram ya nama nya juga pondok ya mau ga mau harus harus misah ma bokap and nyokap lah
ane dulu kata emak ane anak nakal padahal menurut ane, ane itu anak baek-baek(muji dirisendiri lagi heh) nah ini pesatren ane gan ane lampirkan vidio profilnya berhubung file nya gede jadi ane pisah jadi 3 bagian semoga aja agan-agan sekalian tertarik and mau masukin adek tao anak agan sekalian
nech part one nya gan:

nah ini part duanya

nah ini par terakhirnya

nah kalau mau infonya lebih jelas ini ada websitenya, nah kalau situs alumninya kalau inimah ane yang ngurus
semoga agan dan sista seklain tertarik.
terimakasih telah mau mampir keblog ane ini ya gan
akhirulkalam wassalamu alaikum.....:)
Read More coy!

Minggu, 16 Januari 2011 | By: Qadhar Gultom

trick pes 2011(free kick)

Assalamu alaikum kawand...
Bismillahi Rahmanirrahim....
tadi ane jalan-jalan ke kaskus nemu tread salah satu kawand di sana kalau mau berkunjung ke tread nya si kawang itu nech ane cantumka link treadnya

ane buat postingan in karena ane suka bangat kalau yang berbau sama bola-boala ini
ini triknya semoga bermamfaat>
jarak tendangan bebas:
1. 16-23 meter
2. 24-28 meter
3. 29-32 meter
4. diatas 32 meter
kita mulai dari yang paling dekatlah yah..16-23 meter
arahkan pemain kita ke sudut yg jauh dari kiper (target tiang gawang jg gpp)
2. tekan dan tahan tombol arah bawah, lalu tekan tombol kotak dg power gauge skitar 60% (utk PES 2011, 50% power gauge itu pas pada garis tngah lapangan pada radar. jd utk 60%nya bisa dikira2 sndri :-D)

3. setelah itu, segera lepas tombol arah bawah tadi lalu ganti menekan tombol X+arah (kiri untuk posisi pemain sprti gambar diatas)

4. bola akan menukik seperti gambar ini..
yg kedua untuk tndangan bebas 24-28 m:
caranya hampir sama dg yg pertama
1. arahkan bola ke sudut yg jauh dg kiper
2. disini tidak perlu menekan arah bawah (karena diperlukan sdikit power yg agak keras). cukup tekan tombol kotak skitar 60%.
3. lalu sesaat sebelum menendang, sama dengan yg pertama... tekan tombol X+arah (untuk membelokkan arah bola/drive shoot).


yg ketiga untuk tndngan bebas 29-32 m:
juga mirip dg sebelumnya,.. disini ane akan praktekkan pake Ronaldo (biar gak dianggap Spesialist Del Piero, soalnya di tips pinalty di thread ane sblmnya jg pake Del Piero). ini tndgn bebas dg jarak 31 m:
1. arahkan bola ke sudut terjauh dari kiper (bahkan sebelah tiang gawang juga gpp asal pamaen punya FK akurasi & swerve yg tinggi).
2. tekan tombol kotak (dg power 60% spt sblm2nya)... disini juga tidak perlu menekan tombol arah buat powernya karena jaraknya masih dlm jarak sedang.
3. setelah itu tekan tombol segitiga+arah (untuk membelokkan).. tombol segitiga disini untuk memberi power pada curlingnya karena jaraknya lumayan jauh... klo pada tips sblmnya menekan tombol X untuk memberlambat bola...
ini kalau di liat dari agak jauh
nah kalu yang ini dari bawah
sekian dulu kawand-kawan sekalian semoga bermamfaat dan berguna (apa bedanya)
wassalam

Read More coy!