Selasa, 03 Mei 2011 | By: Qadhar Gultom

My Inspiration

Bismillahi RahmanirRahim
Wah tadi habis Uts gawat bangat soalnya susah bangat semoga aja dosen peng-koreksinya baek hati :ngarep
da lach ga usah bahas itu lagi yang berlalu biarlah berlalu hehehe, oya kali ini ane mau berbagi sekalian mau sharing kenapa seorang wahyu qadhar gultom bisa sampe jauh-jauh sekolah di Bandung khan masih ada USU,UNIMED etc,Penyebab pertama karena emang ga keterima and yang paling penting ane keispirasi sama Andre Hirata yang pengarang terkenal itu loch karangannya keren-keren abis karena dy juga orang desa yang sangat pedalaman hampir sama kampung ane .
awalnya sich bermula dari iseng-iseng berhubung di pondok kami emang ga boleh nonton TV kalo bisa nonoton pun paling berita doank ga boleh lebih.nah dari situlah ane mulai suka sama yang namanya baca novel ya iyalah masa baca kitab kuning and kitab bahasa arab doank bosan bin boringlah,
nah pas ane mulai membaca karangan pertama beliau yang judulnya "LASKAR PELANGI" wah ane malu sama diri sendiri bagaimana tidak dy aja mau belajar dengan ap adanya lah ane da ruangan yang aman and sejuk malah mengeluh and mau minta pindah dulu sama bokap karena ga tahan lah laskar pelangi ini menceritakan tentang bagaimana sekelompok pelajar yang hanya belajar di ruangan yang sangat tidak layak untuk dijadikan tempat belajar.wah malu lah intinya ane sama rumput yang bergoyang :kayak lagu ebit aje
dilanjutkan dengan kisah nya di waktu sekolah di kota kabupaten nya dengan biaya sendiri mereka ikal,arai and jimbron wah setia kawan nya keren abis ini diceritakan pada bukunya nya "SANG PEMIMPI"
setealh itu dilanjutkan cerita mereka tapi kali ini tanpa jimbron soalnya dia ga mau sekolah lagi ke eropa yang dapat beasiswa ta diajarkan tetang perjuangan yang keren banget dibukan sama andre dengan judul "EDENSOR" ga sampe di situ di next bukunya "MARYAMAH KARPOV" wah intinya di sini dia mencari cintanya yang sebenarnya alias cinta sejati.
percaya atau ga kisah kisahnya inilah meng-inspirasi ane sehingga sampe di kota besar ini.untuk bonusnya ane baek hati ngasih booknya ke pada kawan-kawan yang mau baca


okelah sekian dulu postingan malam ini semoga bermamfaaat bagi temen-temen sekalian and
oya pesan yang paling ane ingat kata-kata arai sama ikal ketika ikal gundah and bimbang "BERMIMPILAH NISCAYA TUHAN AKAN MENDENGAN MIMPI-MIMPI ITU"
in the last WASSALAM.

0 komentar :

Posting Komentar