Rabu, 21 Desember 2011 | By: Qadhar Gultom

Hari Ibu

Bismillah
Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Ya benar hari ini tanggal 22 desember 2011, kata orang adalah hari ibu dan setelah tanya-tinyi mba'e GOOGLE ternyata perayaan Hari Ibu di sebagian negara berbeda-beda loch.malahan yang merayakan hari ibu pada hari ini cuman Negara kita tercinta ini doank mungkin makanya negara kita ini masih telat dalam kemajuan nya ya iyalah wong kita baru merayakan hari yang paling penting dalam hidup ini lah kok hari paling penting ?? nga tau yang lain tapi kalau orang - orang bilang suksesnya seorang laki-laki itu selalu ada wanita dibelakang mereka yach kurang lebih gitulah
makanya kebanyakan orang sucsess itu kalau diwawancarai mereke pasti bilang orang yang paling berpengaruh adalah " ibu saya ".Iya ibu memang orang paling berpengaruh dalam hidup kita ini makanya kebanyakan orang labih dekat keapda sama ibunya dari pada kepada bapaknya dan kebanyakan orang lebih takut kepada bapaknya dari pada ibunya hal ini kok bisa terjadi?? saya juga masih nyari jawabannya(kalau ada yang tau tolong kasih tau saya yach).
walaupun Ibu saya sudah mendahului saya tapi kasih sayang nya akan selalu terasa sampai sekarang ini saya nga tau apa jadi nya keluarga kami kalau seandainya tanpa ibu ??
saya tidak mau ber-andai- andai soal almarhumah Ibu saya mungkin pada Mother’s Day ini saya hanya mungkin bisa mengirim do'a kepada almarhumah semoga almarhumah diterima disisi nya amien yach robbal alamina.
Untuk semua Ibu di Dunia maupun Dunia akhirat :
TERIMAKSIH IBU...!!
TERIMAKSIH IBU...!!
TERIMAKSIH IBU...!!
MUNGKIN TANPA KALIAN TIDAK ADA ARTI HIDUP KAMI INI
Semoga dengan hari ibu ini hubungan Mu dengan keluarga dan masyarakat semakin baik
for all
SELAMAT HARI IBU
Read More coy!

Selasa, 13 Desember 2011 | By: Qadhar Gultom

Rest In Peace For My Nattulang

Innalillahi wa inna ilahi rojiun
kullu nafsin zaiqotul maut..
lagi - lagi berita duka aku terima disiang tadi, aku dapat kabar kalau nattulang atau lebih kita kenal dengan tante kalau di bahasa indonesia. ya tadi siang aku dapat kabar kalau nattulang ku yang nikah dengan saudara kandung almh Ibunda ku berpulang ke rahmatullah kemaren tapi aku baru dapat kabar tadi siang.
yach dan nga jauh deba sama kejadian yang menimpa almh Ibunda ku karena bukan cuman itu aku lagi - lagi nga bisa ikut serta mengantar beliau ke peristirahatan terakhir dan nga bisa memberikan doa terakhir di depan beliau ingin rasa nya aku membaca Al-fatiha kemudian salawat serta memanjatkan doa kepada yang Maha mencabut nyawa ingin rasa nya aku yang menjadi orang yang membimbing beliau ke liang yang sempit itu ingin rasa nya aku aku menutupi badan beliau dengan tanah yang masih segar ini. tapi apa ??? itu semua hanya keinginan belaka itu semua hanya kemauan dan tidak bisa dilaksanakan karena jarak yang tidak memungkinkan ditempuh andai aku punya uang yang cukup mungkin semua tidak akan sesuram ini??
why me????????
Hanya doa yang bisa aku kirimkan Nattulang maafkan babere mu ini
kalau begini ceritanya percuma aku tamantan dari Pondok kalau nga bisa memberikan pengabdian terakhir kepada orang - orang yang paling aku cintai dan menyangi aku
maafkan aku nattulang... maaf aku nattulang
Allohumma igfir laha warhamha afiaha wafuanha
wa aqrim nuzulaha wawasak madholaha waja alil zannata mastwaha
Allohumma ja al qobroha roudotal min riadhil zannah
Wa la taja al qobroha hufrotan min hufarin niraan
amien ya Rabbal alaminaa..


Read More coy!

Selasa, 06 Desember 2011 | By: Qadhar Gultom

Convert Binary to Alfabet

Bismillah

Wah lama nga nge-post euy..!!
nah kalau sebelum - sebelimnya saya nge-post kisah tentang masalah saya sendiri khan keliatan lebay nya saya, nah kali ini saya akan coba ngisi blog saya ini dengan hal yang bermamfaat seperti Motto Kampus saya yang tercinta "GIVING AND CARING THE WORD" nah agar bermamfaat bagi dunia lah. hehehe, nah kali ini tentang Biner berhubung saya anak Teknik Komputer (bukan berarti emak ama babe saya komputer).
nga usah plin plan lagi langsunga aja jadi gini kemaren saya iseng-iseng ngikuti Quis rumusan abc yang dibuat sama kopi abc, nah bagaimana cara convert biner ke alfabet atau sebaliknya nah ini kodenya nih :

A : 01000001
B : 01000010
C : 01000011
D : 01000100
E : 01000101
F : 01000110
G : 01000111
H: 01001000
I : 01001001
J : 01001010
K : 01001011
L : 01001100
M : 01001101
N : 01001110
O : 01001111
P : 01010000
Q : 01010001
R : 01010010
S : 01010011
T : 01010100
U : 01010101
V : 01010110
W : 01010111
X : 01011000
Y : 01011001
Z : 01011010


a : 01100001
b : 01100010
c : 01100011
d : 01100100
e : 01100101
f : 01100110
g : 01100111
h : 01101000
i : 01101001
j : 01101010
k : 01101011
l : 01101100
m : 01101101
n : 01101110
o : 01101111
p : 01110000
q : 01110001
r : 01110010
s : 01110011
t : 01110100
u : 01110101
v : 01110110
w : 01110111
x : 01111000
y : 01111001
z : 01111010
jadi konsepnya sebelum merubahnya biner ke alfabet setiap binernya dibagi delapan aja oke..
oke semoga bermamfaat bagi nusa dan Bangsa
resource : Terimaksih..!!!

Read More coy!