Kamis, 06 Desember 2012 | By: Qadhar Gultom

Pulang Kampoeng

 Pulang kampung adalah hal yang dicita-citain oleh semua orang, apalagi para perantau. Banyak hal yang ingin dilakukan di kampung halaman mulai dari mengenang masa kecil, ketemu dengan orang-orang yang kita sayangi, sungguh ini yang membuat setiap perantau jadi penyemangat pulang kampung.
 
 Tapi hal ini sudah tidak aku dapatkan dalam hidup ku ini, bukti nya setiap aku pulang ke kampung halaman apa yang mau aku kangenin? temen-teman masa kecil waduh mereka sudah entah kemana? teman sekolah? wah aku lama di pondok dan kebanyakan bahkan semua dari mereka ada bukan orang yang sekampung dengan ku. apa yang mau aku rindukan? orang tua dan keluarga memang adalah jwaban yang tepat sayang nya keluarga ku cuman ayah saja yang bisa aku rindukan. Ibu ku yang sebenarnya ibu ku lah yang ingin aku rindukan. tapi harapan tinggal harapan benar kata orang - orang tidak baik meratapi orang yang sudah mendahului kita, maafkan anak mu ini ibu.

 Setiap aku pulang kampung ke rumah ya aku hanya bisa, tidur, makan nonton sesekali kelaur ntah siapa yang akan aku ajak jalan-jalan setidaknya nongkrong dan sejenis nya. aku masih merasa seperti orang baru di kampung ku sendiri, mungkin ini diakibatkan sudah lama tidak tinggal di kampung dulu semasa kecil ibu hanya menyuruhku untuk belajar dengan semangat ya sebagai anak yang berbakti kepada orang tua apa lagi seorang ibu dan aku hanya bisa sekolah belajar dan sekolah, bisa dibilang aku lah dari sekian anak ibu dan ayah yang tidak mengenal cangkul beda dengan kakak dan abang- abang ku mereka semau diajarakan cara menyangkul dengan benar dan baik. (weleh udah kayak eyd aja).

 Kegiatan ku setiap harinya bangun pagi makan pagi kalau kata orang sarapan namanya, berangkat ke sekolah, dan pulang dari seklah belajar ngaji sampe sore setealh sore habis magrib aku belajar begitu lah siklus hidup ku, aku senang dan sangat senang dulu memang aku hanya menjalani ini semua tapi setelah aku jauh dari mereka semua baru aku menyadari kenapa ibu,ayah dan kakak-kakak ku menyuruh ku belajar belajar dan belajar, aku baru menyadari setelah aku beranjak dewasa dan jauh kepada mereka. hanya satu yang ingin aku ucapkan kepada mereka "Terima Kasih Buat ini Semua".

Kembali ke Pulang kampung setelah aku melewati semua ini, aku disekolahkan ke pondok dan hanya keluar 2 kali dalam satu tahun karena pondok ku tidak terlalu jauh setiap pulang liburan aku hanya bisa bertapa depan TV karena kalau aku keluar ust-ust berkeliaran dimana-mana. begitu lah sampe tahun ke enam di pondok, dan tak terasa sudah enam tahun. Dan setelah taman dari pondok keluarga nyuruh langsung bertolak ke bandung, sungguh singkat waktu ku di kapung halaman sendiri sampe-sampe ada orang tua yang bilang "kamu siapa?" sungguh pertanyaan yang aneh aku yang hampir 20 tahun jadi orng kampung situ masih banyak yang tak kenal sama aku sungguh ini hal yang membuat aku pilu.

Inilah penyebabnya aku tidak terlalu senang kalau balik kampung, dulu masih ada ibu dan ayah sekarang tinggal ayah, dan ayah pun sering keluar jarang maen sama aku. aku rindu dulu disayangi sama ibu, ayah, abang, kakak dan semua-muanya tapi benar kata abang ku "kamu sudah dewasa bukan anak kecil lagi". banyak orang bilang aku itu sombong  yach ini lah kata orang kampung ku sama aku yach this my life senang ga senang kudu dilewati dengan senyuman. Doa ku cuman satu "semoga kampung halaman ku bersahabat dengan ku sendiri" BISMILLAH
Read More coy!

Selasa, 04 Desember 2012 | By: Qadhar Gultom

Welcome to JAKARTA


 Ya Jakarta ada kota petualangan ku selanjutnya, tidak pernah terpikir oleh ku untuk menetap di jakarta ini, karena beberapa alasan. karena suasananya, karena cuaca nya, karena macet nya dan karena dan karena. Disebabkan juga aku masih ingin tinggal di kota bandung yang telah banyak memberiku pungetahuan baik ilmu komputer, pergaulan dan kenakalan-kenalan kecil. Ya kota kembang ini sungguh sangat berkesan bagiku. Ya tapi ini siklus hidup harus berputar, bumi ini tidak diam, mau ga mau, suka ata tidak suka ini semua harus kita jalani, tapi jangan sempat melewati dengan muka berkerut dan sejenisnya, nikmati putaran demi puteran dari puteran bumi ini.
 Sungguh singkat rasanya sudah tiga tahun aku di bandung, rasa senang juga telah aku lewati di kota bandung ini, aku telah sukses melewati tantangan dari abang ku menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu di bandung ini.
 Aku inget sekali dulu ketika abang ku menantang ku untuk kuliah di Telkom Bandung kini, aku inget sekali tgl 9 Agustus 2009 aku dilepaskan oleh keluarga ku dari kota Batam, Dan kini aku si anak bungsu sudah melalui 3 tahun pendidikan di sana bertemu dengan orang-orang baru, manusia -manusia super mengenal hal yang sepele dan yang tak pernah terbayang dalam warga kampung seperti ku.
 Dan kini aku akan melanjutkan perjuangan ini ke Ibu kota negeri ini JEKARDAH begitu anak-anak geholl, sebenarnya masih berat dalam benak ku untuk kerja di jakarta ini karena tidak ada pilihan yang lain soalnya aku sudah nyari di bandung and hasil nihil, dan coba di jakarta dan alhamdulillah diterima kerja di jakarta pusat kebon sirih di gedung multi media Telkom Solution, 
Dan inilah awal kerja ku di Ibu kota ini semoga aku betah dan Jakarta ini bersahabat dengan ku 
BISMILLAH
Read More coy!

Sepucuk Surat Rindu Buat Orang Tersayang

~Dari Anak mu yang Lemah~
Lewat media ini anak mu ingin menyampaikan rasa rindu yang sudah tidak bisa ananda bendung lagi,
Ibu.. ananda di sini sangat merindukan belaian mu 
Ibu.. kini anak mu yang paling kecil ini sudah mulai beranjak dewasa bu
Ibu..ananda sekarang sudah bisa menghasilkan uang Bu!
Gaji pertama ananda sudah ananda bagikan sama ayah bu, Gaji kedua juga udah keluar loh bu
Ibu ingin sekali ananda memberikan hasil keringat ananda sama ibu tapi kepada siapa harus aku titipkan, dulu ibu bilang kalau aku udah bisa ngasilin duit aku harus ngirim sama ibu, sekarang ketika aku mau berbagi dengan ibu, ibu malah pergi meninggalkan aku dan kakak-kakak semua nya. di Gaji pertama aku sangat senang bisa bagi ke bapak bu, tapi tak tau kenapa di Gaji kedua ini aku sedih bu, aku malah meneteskan air mata :’(
Ibu dimana bu?? kepana ibu secepat itu ninggalin aku bu, aku masih sangat butuh kasih sayang ibu, aku masih ingin berlindung di bawah ketiak ibu, dulu aku sangat inget pas ibu nemanin aku saat lomba pidato di kampung, aku rindu saat ibu datang ke pondok membawa makanan dan makan bersama.
Ibu……Ibu……Ibu
memang aku tau ini hanya membebankan mu di sana tapi aku tidak bermaksud gitu bu, aku hanya ingin melepas rindu dengan mu bu,
melalui media ini. aku ga tau harus sama siapa aku mengadu bu. hanya ibu yang ngerti wahyu bu hanya ibu. abang dan kakak semua sudah pada sibuk dengan urusan masing.

Ya Allah Ampuni lah dosa Ibu hamba yang telah mendahului ku
Ya Allah Lindungilah beliau dari azab kubur yang pedih, Ya Allah jadikan lah Kuburan beliau bagaikan Raudhotul zannah wala taj Qobrohu Hufrotal min Hufarin Nirann

ini lah doa yang yang aku selipkan di setiap sujud ku kepada Allah, semoga doa ini bisa membantu di sana.

~Kepada Ibu Ku Yang ku sayang~
Read More coy!

Kamis, 13 September 2012 | By: Qadhar Gultom

KECEWA

Bismillah Rahmanirrahim

Alhamdulillah sampe detik ini saya masih bisa menghirup udara kota ini, nikmatnya tidur diatas kasur yang empuk. Terimaksih Banyak Ya Allah hanya dengan bersyukur yang dapat saya panajatkan kepada MU sebagai ucapan terimaksih.
" Kecewa " memang kata inilah yang saya rasakan jika mengingat masa almarhumah ibunda tercinta berpulang kepangkuan NYA, kenapa tidak pondok yang saya bangga-banggakan tidak mau datang untuk sekedar ikut menyolatkan Almarhumah saya tidak minta lebih kepada mereka hanya satu kata "menyolatkan" itupun tidak bisa mereka lakukan. Memang bener untuk apa saya sesali yang sudah berlalu, memang bener tapi hal ini belum dapat saya terima sampai detik ini. saya belum bisa menerima dengan akal sehat saya.
 Jadi dulu selama saya di pondok setiap ada yang meninggal baik di kawasan pondok dan keluarga dari santri atau pegawai dari pondok pasti akan didatangi minimal hanya menyolati sejauh apapun tempat itu dan tepat saat itu datang ke saya apakah mereka datang hanya untuk membantu orang tua saya hanya sebatas do'a yang saya minta tidak lebih. Dan saya sempat memaklumi ketika itu mungkin tidak ada orang yang mengabri mereka tapi setelah saya tanya temen saya yang juga temen saya di Pondok bilang kalau dia sudah menghubungi guru di sana. bahkan sampai hari yang lama satupun tidak ada yang berbela sungkawa ada salah apa saya kepada pondok sehinggal ketika saya butuh mereka, mereka tidak mau datang hanya sebatas do'a yang saya harapkan tidak lebih ust/utszah. apa memang sudah banyak salah saya sehinggal kalian tidak mau membantu saya ketika saya dalam kondosi yang sulit ada sebenarnya yang terjadi? apa terlalu besar salah saya kepada pondok sehingg hal ini terjadi??? kenapa kenapa??
 Tapi masa-masa sulit itu sudah berlalu tidak ada gunanya juga saya selali tapi butuh waktu untuk saya dalam menerima semua ini. Dan semoga ini hanya kesalah pahaman saja. semoga ini hanya prasangka buruk saya pribadi saja. Semoga saya bisa menganggap mereka kembali menjadi bagian terbaik dalam hidup saya.
Semoga .........Semoga dan semoga..
Read More coy!

Tidak ada istilah "Sahabat Sejati"

 Sahabat sejati ?? apa an itu ?? ya memang tidak ada yang namanya sahabat sejati dalam hidup ini, memang banyak orang yang bilang semua orang bisa jadi temen tapi tidak semua temen bisa dijadikan "sahabat" karena dalam hidup ini tidak ada yang namanya sahabat sejati. Kata orang sahabat itu ada disaat kita butuh. Bagiku itu semua adalah omong kosong.
 Ya kenapa tidak bagi saya tidak ada yang namanya sahabat sejati dalam hidup saya ini, hanya Tuhan yang bisa menjadi sahabat sejati saya. saya bukan hanya omong belaka membuat postingan ini, ini semua butuh proses.
 Ada waktu-waktu tertentu yang mana saya butuh orang untuk membantu saya seminimal mungkin saya mereka bisa mendengarkan saya tapi kalau bisa saya berharap lebih dari itu, saya berharap mereka yang awalnya saya anggap "SAHABAT SEJATI" hanya bisa mendengarkan dan tidak bisa membatu lebih tapi saya selalu ingin menjadi sahabat bagi mereka walaupun meraka tidak melakukan hal yang sama pada saya, memang bener kita jadi manusia tidak boleh pamrih. Tapi yang namanya manusia ya tetap aja ada hal-hal seperti itu. karena setiap saya berbagi kepada mereka mereka hanya mendengar tidak mau lebih dalam kata lain mereka tidak mau rugi sama sekali tapi ketika saya seneng mereka datang kepada saya meng-isyaratkan "mari kita nikmati kesenangan ini bersama-sama" tapi ketika kita susah mereka menjauh dan seolah berkata "selamat menikmati derita anda sobat!!".
Hal inilah yang saya alami dalam pergaulan hidup ini oleh karen itulah saya hanya berbagi ketika saya senang saja apabila saya dalam kondosi buruk saya akan berusaha untuk mencari solusi sendiri. tapi ini semua hanyalah menurut saya. dan semoga pendapat saya ini hanya pemikiran yang salah total. Semoga "Sahabat Sejati" itu memang bener-bener ada
AMIENNNNN

Read More coy!

Rabu, 05 September 2012 | By: Qadhar Gultom

رسالة مفتوحة إلى شخص خاص

Bismillahi Rahmanirrahim

Alhamdulillah sampai saat ini saya masih bisa menghirup udara segar kota kembang ini, oiya mumpung masih suasana Syawal. Saya memohon maaf kalau selama ini banyak salah "Minal aidin wal  faidzin Mohon maaf lahir dan bathin 1433 H"
Oke kembali ke masalah postingan ini, postingan ini berisikan surat untuk teman/sahabat ku yang spesial.
 Bismillahi Rahmanir Rahim
Assalamu alaikum sobat
Ya Allah lindungilah sahabat ku yang membaca surat ini kasihanilah dia, limpahkanlah rahmat MU kepada dia.
Shobat bagaimana kondisi mu disana sobat? saya harap kamu dalam kondisi yang good lah, saya sedih akhir-akhir ini kenapa kamu tiba-tiba menjadi berubah sama aku? (why). Lebaran kemaren mungkin hal yang paling seneng karena akhirnya bisa membuat kamu tersenyum kam, aku senang bisa mengajak kamu jalan-jalan i'm so happy. Aku berharap kamu juga demikian, sorry aku tak sempat pamitan untuk berangkat ke pulau orang ini, kamu mungkin sudah tau bagaimana perasaan aku sama kamu, sebenarnya aku sangat kecewa pas tau kamu sudah sama yang lain, dilain pihak juga aku seneng karena karena bisa melihat kamu tersenyum.
Mungkin kamu tau kalau aku sempat suka sama kamu bahkan sampe detik aku menulis postingan ini, tapi tenang aku pengen lupain semua itu, aku heran kenapa setelah hari-hari itu kamu cuek sama aku, maafin kalau aku ada salah sama kamu.
sebenarnya pas sebelum aku ke pulau orang ini aku ingin merayakan ultah kamu dengan berbagai cara yang sudah aku rancang, tapi pas hari itu aku lihat kamu lagi sibuk pas aku sms kamu juga cutek ga tau apa yang salah sama aku, sekali lagi maafin aku ya shob.
kalau kamu masih kurang paham dengan dengan isi kalimat-kalimat ku ini, intinya sih cuman satu aku minta maaf kalau selama ini telah banyak mengganggu ketenangan kamu OK.
sorry kalau selama ini sering bilang ke kamu kalau aku masih suka sama kamu tenang aja aku sedah menganggap kamu sebagai temen yang terbaik ku.
Shobat..! aku mencintai mu hanya sebatas temen walaupun tidak bisa memiliki mu.
Shobat..! aku menyayangimu sebagai temen terbaikku walaupun tidak bisa lebi.
Shobat . .! Shobat . .! shobat . .!
Wassalam . . .
Read More coy!

Rabu, 11 Juli 2012 | By: Qadhar Gultom

Pasti Bisa!!!!

Bismillah Rahmanir Rahim Alhamdulillah Rabbil alamina samapai sekaranng saya masih bisa menghiruo udara bandung yang semakin hari semakin segar walaupun agak sedikit mulai panas di kota ini. Alhamdulillah saya depertemukan dengan teman-teman yang sangat super and duper ya hanya kata "Alhamdulillah" dan puji syukur yang mampu saya ucapkan untuk kali ini. Tak terasa sudah sampai tahun ketiga saya menempati kota bandung ini sudah tiga tahun pula saya numpang di bumi kota bandung nan asri ini, dan selama itu pula saya menjadi mahasisiwa kampus ini. Dan satu tantangan yang sangat membuat saya semangat sekaligus pesimis dan terkadang optimis juga sih iya sebagai mahasiswa tingkat akhir saya harus melewati yang namanya "SIDANG" nah dan banyak godaan serta rintangan yang harus saya lewati mulai dari waktu, uang de el el. Saya mahasiswa Teknik Komputer yang pada kesemptan kali ini saya merencankan untuk membuat sebuah aplikasi Mobile Phone wah sungguh sulit untuk saya soalnya hal ini tidak pernah diajarkan secara langsung oleh para pengajar di kampus saya. Tapi tidak waktu nya untuk menyalahkan orang lain yang harus saya lakukan adalah memotivasi diri sendiri dang menyelasaikan Tugas Akhir ini sejujurnya saya sedikit lambat dalam memahami sebuah pelajaran tapu saya bersyukur masih deberikan otak dan hati untuk menaklukkan ini semua. Saya yakin ini semua akan berakhir pada waktunya dan mau tidal mau moment yang satu ini sangat menantang saya tidak berharap banyak saya cuman berharap semoga ini semua dapat saya jalani dan lewati dengan Barokah Read More coy!

Senin, 09 Juli 2012 | By: Qadhar Gultom

Bandung

Assalamu alaikum semua..

Saya sudah hampir 3 tahun di Bandung ini sudah banyak hal yang saya dapatkan di Bandung ini mulai dari ilmu akademik karena saya di sini bertujuan untuk menuntuk il pengetahuan dan ilmu-ilmu lainnya dan ilmu hitam atau ilmu kelam bukan salah satunya tentunya. Bandung telah mengajarkan saya bagaimana bergaul dengan baik dan benar, Bnadung telah mengajarkan saya bagaimana cara menghormati sesama manusia walaupun saya lama sekolah di Pondok tapi ternyata di Bandung ini saya menemukan jatidiri saya mulai dari cara menyayangi orang tua karena dengan menyayangi sesama kita akan merasa nyaman. Bandung juga yang menyadarkan saya akan keanekaragaman budaya di Indonesia ini dan bagaimana cara menghormati mereka. Dan bisa mengenal berbagai karakter orang sunggug hal yang menyenangkanlah bisa menginjakkan kaki di Kota terbaik ciptaan Sang Maha Pencipta. Read More coy!

Love Is Cinta

Di siang hari pada suatu hari saya dan teman saya mengelilingi kota bandung dengan penuh semangat dan gembira memang benar kata orang kalau Bandung itu adalah bagian dari sorga walaupun sebenarnya saya belum pernah ke sorga tersebut. Yang akan saya renungkan di sini bukanlah soal jalan-jalan akan tetapi mengenai cerita teman saya, lebih tepatnya sih dia adalah adek saya walaupun sebenarnya saya tak akan pernah punya adek kandung. saya menyimak demi kata demi kata dari paparan dia, dan saya amat terkesan dengan perkataan nya kurang lebihnya gini "Cinta Tidak Semudah Teorinya" mungkin magak sedikit rancu tapi saya akan sedikit menjelaskan maksudnya, Banyak diantara kita yang tidak mengerti akan arti cinta itu sendiri tetapi kalau kita ditanya akan artinya cinta tersebut maka dengan tanpa ragu kita akan memaparkan panjang lebar apa itu cinta dan saya yakin tidak sedikit yang tidak tau hakikat cinta itu Cinta tidak akan pernah menyakiti apalagi melukai kita tapi kita sendiri yang membuat cinta itu melukai kita ingat cinta tidak akan pernah salah tapi kita yang membuat cinta itu salah. CInta itu bagaikan Pedang dalam peperangan semakin jago kita memanfaatkan pedang tersebut maka dia akan menyelamatkan kita dan sebaliknya semakin kita tidak bisa mengontrol pedang tersebut maka dia akan melukai kita bahkan akan bisa membunuh kita. Dan masih banyak hal yang dapat kita pelajari dari cinta ini. Yang terpenting dari itu semua adalah Peliharalah Cinta yang ada jangan pernah untuk merusak hakikat cinta itu sendiri Read More coy!

Kamis, 22 Maret 2012 | By: Qadhar Gultom

Al-Qur'an (Sadarlah!!!)


Bismillah Rahmanir Rahim
Astagafirullah itulah kata yang cocok untuk postingan kali ini. Kenapa??? (timbul pertanyaan) iya saya baru nyadar kalau sudah beberapa bulan saya nga membuka kitab yang telah membimbing saya walaupun tidak saya sadari kitab inilah yang membuat hamba masih bertahan hidup kalau seandainya hamba tidak menaati kitab ini munkin hamba tidak akan bisa berjalan diatas tanah Tuhan dan dibawah langit tuhan ini. tetapi walaupun demikan hamba masih tetap disayangi oleh Allah yang maha Penyayang ini hal ini terbukti dengan masih murah nya Allah dengan membirkan hamba nafkah udara untuk bernapas tapi terkadang malah sering hamba cuman bisa mengeluh dan mengeluh.
Mungkin hal ini bukan terjadi pada hamba seorang karena masih banyak orang yang mengeluh dan mengeluh dengan kehidupan ini inganlah kita dikasih kesempatan untuk menempati bumi ini saja sudah merupan sebuah kenikmatan yang besar.Udara yang segar untuk benapas masih mengiringi keseharian kita makanan yang nikmat masih bisa kita suapkan kemut kita tapi Tuhan hanya meminta satu dengan semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah, dan Allah hanya meminta satu tidak banyak-banyak yaitu "taat kepadaNYA " cuman itu nga lebih tapi apakah kita sebagai hambaNYA sudah melakukan permintaan ALLAh tersebut. Sadarlah wahai Wahyu Qadhar Gultom sadarlah jangan beranggapan bahwa saya masih belia tak ada kata belia dalam berbakti kepada Allah.
Ya Allah ampunilah Dosa hamba yang telah banyak berbuat dosa dengan mudahnya hamab meninggalkan kewajibanMU dengan tanpa rasa bersalah hamba tidak mengindahkan sunnah mu
ya Allah bimbinglah hamba MU ini ya Allah
amien ya Rabbal alamina
Read More coy!

Rabu, 21 Maret 2012 | By: Qadhar Gultom

Postingan Pertama Di Semester Terakhir


Bismillah
Alhamdulillah Allah azza wa jalla masih memberikan nikmatnya kepada hambanya yang naif ini. hal ini terbukti dengan sampai dengan saat ini saya masih bisa menghirup angin di dunia ini. Oya tak terasa sudah hampir tahun ke 3 saya menjadi Mahasiswa Teknik Komputer di Kampus ini dan itu berarti saya telah melewati 5 semester hal itu menandakan bahwa ini adalah semster ke 6 alias terakhir.
Dan di semester terakhir ini saya sudah akan mengakhiri pendidikan terakhir di D3 ini dan semoga saya bisa menjadi Diploma yang rajin menabung dan berguna bagi nusa dan bangsa. iya di semester inilah seorang mahasiswa bisa menentukan masa depannya karena dengan mendapat nilai yang mantap bin markotop maka Insya Allah masa depannya bisa cerah hal ini yang sedang saya pikirkan sepaya di semster ini saya bisa memberikan nilai yang mantap agar aman kedepannya.
Saya hanya Meminta satu hal kepada pembaca yang budiman semoga di semester ini saya bisa mendapatkan nilai yang bagus amien ya rabbal alaminaaaaaaa
Read More coy!

Selasa, 03 Januari 2012 | By: Qadhar Gultom

Impossible Is Nothing


Bismillah
aku sering merenung kenapa nilai-nilai ku di dunia perkuliahan ini selalu tidak bisa menyenangkan orang-orang terdekat ku.Apakah memang aku yang kurang rajinkah? atau memang aku nga layak untuk mendapat nilai yang bagus?. Padahal dulu jika dibandingkan dengan waktu mondok aku bisa membuat orang-orang terdekatku bisa sedikit tersenyum walaupun itu di akhir akhir mondok soalnya pas awal-awal mondok nilai ku juga hancur binti berantakan ada nilai yang nga jelas lah (ngertilah maksud ku). Tapi beda di kuliah ini aku tidak bisa membuat mereka tersenyum kembali walaupun sich masih ada bats waktu 1 semester lagi soalnya aku membuat postingan ini pas aku mau akhir-akhir semester 5 jadi masih ada waktu 1 semester untuk membuktikan kepada mereka bahwasanya Wahyu bukanlah anak manja seperti yang Almarhumah lakukan sama ku dulu iya beliau sangat memanjakanku jika dibandingkan dengan kakak-kakak ku yang lain. Itu cuman menurut aku doang sich soalnya dari kami ber-8 saudara aku paling jarang masuk ladang sawah akan tetapi yang paling seidikit waktu nya bersama Bunda aku juga sich setelah kakak ku yang no 5 iya beliau dari SD sudah misah dengan ortu karena sekolah. sedangkan aku baru smp baru misah dengan Bunda tapi dulu beliau juga sering menjenguk ku waktu aku mondok. padahal aku punya niat kelak saat waktunya tiba aku akan menyumbangkan prestasi di akhir kuliah ku tapi apa belum sempat aku uda nga bisa menyumbangkan prestasi ini dulu aku kira dengan prestasi di bidang olahraga kakak,abang bapak akan senang tapi apa boro-boro sengan malah mereka kurang senang kalau kelak aku jadi olahragawan tapi inilah aku tetap bangga dengan keluarga besar ini apalagi kakak-kakak ku sangat sayang sama ku buktinya mereka membantu ortu untuk menyekolahkan ku aku sering termenung bagaimana kelak aku bisa membals balas budi semua ini kalau untuk membalas dengan uang kecil kemungkinanuang mereka harapkan dariku mereka cuman berharap kalau nanti aku bisa membuat ayah tersenyum
Dan aku berjanji kepada diriku sendiri kelak itu semua akan aku capai, tapi tentunya tidak semudah membalik telapak tangan.
Dulu aku beranggapan kalau kuliah pasti mudah karena mata kuliahnya cuman sedikit tapi setelah masuk kuliah aku kewalahan juga karena kuliah tidak seindah yang aku bayangkan kuliah tidak semudah yang aku bayangakan butuh pendalaman yang sangat mendalam apalagi tidak ada keterhubungan kuliah mata pelajaran di pondok jauh berbeda dengan di kampus ku yang sekarang. tapi aku yakin aku pasti bisa menaklukkan semua itu.
Inti dari semua ini adalah jangan beranggap remeh terhadap sebuah hal tersebut karena tidak ada yang mudah di dunia ini tapi nga ada yang nga mungkin di dunia ini kalau kita mau berusaha jadi inti nya semua ini adalah "USAHA".
Read More coy!

Ahlan Wa sahlan fi 2012

Bismillahirahmanirrahim
Tak terasa 31 556 926 detik yang lalu aku masih belajar mengenal dunia komputer tak terasa 525 948,766 menit yang lalu aku masih banyak yang belum aku ketahui tetang apa arti hidup sebenarnya dan tak terasa sudah 8 765,81277 jam telah berlalu dengan begitu cepat. Apakah sudah tercapai cita-cita di tahun 2011 yang lalu apakah sudah bisa memberikan yang terbaik kepada semua orang setidaknya kepada orang yang ada di samping mu??? sadalah wahai teman!!! sadarlah wahai kawan jangan hanya bisa melewati tahun baruan dengan pesta bakar-bakar, kembang api.
Tahun baru !! tahun Baru!!! kenapa kau begitu berarti di mata masyarakat dunia ini?? apa yangtelah kau berikan kepada kami?? apaaaaa??.
Sudahlah jangan terlalu seriuslah iya di tahun 2012 yang baru berlalu 3 hari ini aku baru bisa mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU 2012" semoga di tahun yang baru ini kita bisa mencapai cita-cita kita semoga dengan tahun yang baru ini kita semakin baik dibangkan dengan tahun-tahun yang sedah berlalu tinggalkan semua keburukan di tahun yang lalu buka lembaran yang leih baik di tahun 2012 ini. Kita sedikit mengingat-ingat sejarah lah ya! awal mula nya ada tahun baru yaitu pada tanggal 1 januari 45 SM, saya heran kok bisa merayakannya sebelum masehi kok bisa ngerayain nya sebelum masehi secara logika berarti belum ada tahun masehi kok sudah ada ?? udah dech walaupun para pembaca nga ngerti ngerti-ngertiin aja dech. tapi sudahlah yang penting kurang lebih gitulah ceritanya
kita lanjutin crta nya nechTidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM. Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir. Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari danCaesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SM dimulai pada 1 Januari. Caesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoritis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini. Tidak lama sebelum Caesar terbunuh pada tahun 44 SM, dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius Caesar, Kaisar Augustus, menjadi bulan Agustus.
Ya begitlah ceritanya kalau salah! jangna salah kan aku, salahkan om wiki soalnya aku covas dari beliau. tahun baru identik dengan harapan, dan aku juga punya harapan di tahun 2012 ini selain semakin baik semua semua-mua nya tapi sekian harapan aku tersebut itu yang paling penting adalah "Semoga Di Tahun 2012 ini aku Wahyu Qadhar Gultom Lulus dari Politeknik Telkom" amien..amien
intinya mah semoga tercapai semua nya amien
di akhir postingan ini aku mewakili a[a aja dech
"HAPPY NEW YEAR!!! WELCOME IN 2012"
Read More coy!