Selasa, 03 Januari 2012 | By: Qadhar Gultom

Impossible Is Nothing


Bismillah
aku sering merenung kenapa nilai-nilai ku di dunia perkuliahan ini selalu tidak bisa menyenangkan orang-orang terdekat ku.Apakah memang aku yang kurang rajinkah? atau memang aku nga layak untuk mendapat nilai yang bagus?. Padahal dulu jika dibandingkan dengan waktu mondok aku bisa membuat orang-orang terdekatku bisa sedikit tersenyum walaupun itu di akhir akhir mondok soalnya pas awal-awal mondok nilai ku juga hancur binti berantakan ada nilai yang nga jelas lah (ngertilah maksud ku). Tapi beda di kuliah ini aku tidak bisa membuat mereka tersenyum kembali walaupun sich masih ada bats waktu 1 semester lagi soalnya aku membuat postingan ini pas aku mau akhir-akhir semester 5 jadi masih ada waktu 1 semester untuk membuktikan kepada mereka bahwasanya Wahyu bukanlah anak manja seperti yang Almarhumah lakukan sama ku dulu iya beliau sangat memanjakanku jika dibandingkan dengan kakak-kakak ku yang lain. Itu cuman menurut aku doang sich soalnya dari kami ber-8 saudara aku paling jarang masuk ladang sawah akan tetapi yang paling seidikit waktu nya bersama Bunda aku juga sich setelah kakak ku yang no 5 iya beliau dari SD sudah misah dengan ortu karena sekolah. sedangkan aku baru smp baru misah dengan Bunda tapi dulu beliau juga sering menjenguk ku waktu aku mondok. padahal aku punya niat kelak saat waktunya tiba aku akan menyumbangkan prestasi di akhir kuliah ku tapi apa belum sempat aku uda nga bisa menyumbangkan prestasi ini dulu aku kira dengan prestasi di bidang olahraga kakak,abang bapak akan senang tapi apa boro-boro sengan malah mereka kurang senang kalau kelak aku jadi olahragawan tapi inilah aku tetap bangga dengan keluarga besar ini apalagi kakak-kakak ku sangat sayang sama ku buktinya mereka membantu ortu untuk menyekolahkan ku aku sering termenung bagaimana kelak aku bisa membals balas budi semua ini kalau untuk membalas dengan uang kecil kemungkinanuang mereka harapkan dariku mereka cuman berharap kalau nanti aku bisa membuat ayah tersenyum
Dan aku berjanji kepada diriku sendiri kelak itu semua akan aku capai, tapi tentunya tidak semudah membalik telapak tangan.
Dulu aku beranggapan kalau kuliah pasti mudah karena mata kuliahnya cuman sedikit tapi setelah masuk kuliah aku kewalahan juga karena kuliah tidak seindah yang aku bayangkan kuliah tidak semudah yang aku bayangakan butuh pendalaman yang sangat mendalam apalagi tidak ada keterhubungan kuliah mata pelajaran di pondok jauh berbeda dengan di kampus ku yang sekarang. tapi aku yakin aku pasti bisa menaklukkan semua itu.
Inti dari semua ini adalah jangan beranggap remeh terhadap sebuah hal tersebut karena tidak ada yang mudah di dunia ini tapi nga ada yang nga mungkin di dunia ini kalau kita mau berusaha jadi inti nya semua ini adalah "USAHA".

0 komentar :

Posting Komentar